Ada-ada Saja, Ini 4 Kisah Tragis dari Orang-orang yang Meninggal Karena Makan Sayuran

Sayuran adalah makanan yang sangat sehat jika kita makan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan kalau sayuran bisa memberikan asupan gizi

Ada-ada Saja, Ini 4 Kisah Tragis dari Orang-orang yang Meninggal Karena Makan Sayuran
THINKSTOCK.COM
Penelitian menunjukkan cabe bisa mencegah oksidasi yang bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah 

BANGKAPOS.COM - Sayuran adalah makanan yang sangat sehat jika kita makan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan kalau sayuran bisa memberikan asupan gizi hingga vitamin-vitamin yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Namun terdapat beberapa kasus di mana ada orang-orang yang meninggal dunia karena memakan sayuran.

Penasaran dengan informasi ini? Yuk kita lihat ceritanya yang HAI udah sadur dari List Verse.

Seorang chef bernama Andrew Lee dari Edlington, Inggris, harus meninggal setelah memakan cabe dengan porsi yang sangat banyak. Kala itu, ia menantang saudara dari pacarnya untuk kuat-kuatan memakan cabe yang ia tanam di belakang rumah ayahnya.

Lee pun memakan cabe yang ia campur dengan saus tomat. Malamnya, ia mengeluh ada rasa nggak nyaman yang ia rasakan. Ia juga merasa sangat gatal-gatal sebelum tidur.

Paginya, Lee bergerak dengan sangat aneh, ternyata ia terkena serangan jantung.

Alergi yang dirasakan Lee ternyata bisa memicu syok anafilaksis, jika nggak ditangani dengan cepat, itu bisa mengakibatkan kerusakan pada otak hingga serangan jantung.

Sepasang kekasih Edward dan Delphine Heine membuat acara makan malam pada musim dingin di Grafton, Dakota Utara. Kala itu, mereka menyajikan kacang polong yang telah ia simpan. Beberapa hari setelahnya, 12 orang yang memakan kacang polong itu meninggal, termasuk Edward, Delphine, dan tiga anaknya.

3. Timun

Salmonella biasanya sering dikaitkan dengan telor yang tidak dimasak sampai matang hingga ayam. Namun, bakteri berbahaya itu juga bisa berasal dari mentimun.

Pada 2015, terdapat tragedi Salmonella yang disebarkan oleh mentimun, mengakibatkan 200 orang sakit, dan empat orang meninggal dunia.

4. Kentang

Kentang ternyata mengandung toxic alkaloid yang bisa menyebabkan keracunan solanin ketika dimakan. Makanya, orang-orang dilarang keras makan kentang yang warnanya sudah berubah kehijauan. Pasalnya, keracunan solanin bisa menyebabkan koma atau bahkan kematian.

Bahkan, nggak makan kentang yang sudah kehijauan saja, orang yang menghirup baunya bisa meninggal. Apalagi kentangnya sudah dalam keadaan membusuk.

Pada 2013, kentang membusuk hampir membuat satu keluarga di Russia meninggal dunia. Suatu hari, seorang profesor berusia 42 tahun turun ke sebuah basement dari sebuah rumah. Ia tidak kembali ke atas, makanya sang istri turun juga ke basement untuk melihat sang suami telah pingsan karena asap beracun yang keluar dari sekantong kentang yang membusuk. Sang istri juga pingsan dan tidak keluar dari basement.

Ketika bantuan datang, keempat anggota keluarga itu telah meninggal dunia, menyisakan satu cewek berusia 8 tahun sebagai satu-satunya anggota keluarga yang selamat.

artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071704911/4-kisah-tragis-dari-orang-orang-yang-meninggal-karena-makan-sayuran

Editor: tidakada016
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved