Kriminalitas

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Jambret yang Beraksi di Pangkalpinang dan Bangka Tengah Ditembak

Tersangka berusaha melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan setelah tembakan peringatan dari polisi tidak digubris.

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Jambret yang Beraksi di Pangkalpinang dan Bangka Tengah Ditembak
Istimewa
Tim Opnsal Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan tersangka jambret Boy Chandra Senin (22/4/2019) malam 

BANGKAPOS.COM  -- Tim 2 dan Tim 2 Unit Opsnal Subdit Jataranss Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung behasil membekuk pelaku penjambretan yang meresahkan Senin (22/4/2019) malam.

Boy Chandra (20) pelaku jambret yang selalu beraksi seorang diri berhasil dibekuk dengan barang bukti berupa 1 unit motor untuk beraksi, 2 tas dan 5 unit HP hasiL penjambretan yang ia lakukan. Dalam pengembangan untuk mencari barang bukti tersangka berusaha melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan setelah tembakan peringatan dari polisi tidak digubris.

"Tersangka beraksi seorang diri di sejumlah TKP di Kota Pangkalpinang dan Pangkalan Baru Bangka Tengah," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto

Pengungkapan ini bermula saat Tim gabungan dari Opsnal 1 dan Opsnal 2 Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyelidikan terhadap pelaku penjambretan yang memiliki modus sama di Pangkalan Baru.

Awalnya polisi behasil mengamankan 3 warga yang menguasai hasil kejahatan dari kasus penjambretan tersebut. Berdasarkan keterangan warga ini diketahui barang barang tersebut mereks beli secara online disalah satu Forum jual beli. Penjualnya sama yakni Boy Candra yang kemudian berhasil dipancing dan diamankan dikawasan Pasir Putih Pangkalpinang.

Hasil intograsi terhadap tersangka mengakui aksi yang dilakukan seorang diri dengan meminjam motor milik sepupu pacarnya yang kemudian berhasil juga diamakan.

Namun saat akan dilakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya tersangka berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak betis kaki kiri tersangka. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 1 unit motor dan barang milik korban kejahatan tersangka berupa 2 tas dan 5 unit HP.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved