Advertorial

Bupati Bangka Resmikan Poliklinik dan Ruang Pertemuan RS Medika Stannia

Perayaan HUT ke-14 RS Medika Stannia ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan Sertifikat Halal dari Direktur LPPOM MUI Babel

Bupati Bangka Resmikan Poliklinik dan Ruang Pertemuan RS Medika Stannia
Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka, Mulkan meresmikan gedung baru Poliklinik Terpadu dan Ruang Pertemuan Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ditandai dengan membuka kain penutup baleho foto gedung, Senin (22/4). 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan gedung baru Poliklinik Terpadu dan Ruang Pertemuan Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ditandai dengan membuka kain penutup baleho foto gedung, Senin (22/4).

Selain itu perayaan HUT ke-14 RS Medika Stannia ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan Sertifikat Halal dari Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo kepada Pjs Direktur RS Medika Stannia, dr Zaenal Arpan.

Kegiatan ini dihadiri mantan Direktur RS Medika Stannia dan Komite Medik, dr H Khairul Saleh SpPD, Direktur PT RSBT Yenita diwakili Direktur Operasional dan Keuangan, Peter, Forkominda Bangka, para kepala OPD Pemkab Bangka, para direktur rumah sakit di Bangka dan undangan lainnya.

Pjs Direktur RS Medika Stannia, dr Zaenal Arpan mengatakan awalnya RS Medika Stannia ini hanya BPRD dengan karyawan puluhan orang dan Alhamdulillah dibawah kepemimpinan dr Khairul Saleh SpPD terus berkembang dari BPRD menjadi rumah sakit dan sekarang karyawannya 287 orang dan 70-80 persen karyawannya adalah masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kita ingin bersinergi dengan rumah sakit pemerintah dan swasta lainnya untuk bersama-sama menyehatkan masyarakat, kita bersaing dalam memberikan pelayanan bukan bersaing dalam mencari keuntungan," kata dokter asli dari Belinyu ini.

Bupati Bangka, Mulkan meresmikan gedung baru Poliklinik Terpadu dan Ruang Pertemuan Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ditandai dengan membuka kain penutup baleho foto gedung, Senin (22/4).
Bupati Bangka, Mulkan meresmikan gedung baru Poliklinik Terpadu dan Ruang Pertemuan Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ditandai dengan membuka kain penutup baleho foto gedung, Senin (22/4). (Bangka Pos/Edwardi)

Sementara Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan selamat ulang tahun ke 14 RS Medika Stannia, semoga dengan bertambahnya usia dapat meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dan maksimal serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Semoga ke depan RS Medika Stannia berkembang menjadi rumah sakit yang lebih besar lagi," katanya.

Dilanjutkannya dengan adanya RS Medika Stannia ini berarti bertambah jumlah rumah sakit di Kabupaten Bangka ini.

"Jadi kita sudah memiliki 6 rumah sakit, 4 rumah sakit pemerintah dan 2 rumah sakit swasta, Insya Allah nanti kita akan menambah satu rumah sakit lagi di Kecamatan Mendobarat supaya masyarakat tidak terlalu jauh dan terjangkau mendapatkan pelayanan rumah sakit," ujarnya.

Diungkapkannya, sampai hari ini belum ada bentuk kerjasama antara Pemkab Bangka dengan RS Medika Stannia, padahal sangat diharapkan adanya kerjasama ini, ketika RSUD tidak sanggup menangani pasien mungkin karena terbatasnya peralatannya sehingga bisa dirujuk ke rumah sakit swasta atau RS Medika Stannia, demikian juga sebaliknya.

"Mungkin saat ruang ICU RS Medika Stannia penuh maka pasiennya bisa dirujuk ke RSUD, kerja sama ini diperlukan agar antara rumah sakit pemerintah dan swasta terjalin sinergitas dan jangan sampai terjadi persaingan antar rumah sakit," tukasnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved