Berita Sungailiat

Dinas Perdagangan Bangka Bakal Gelar Operasi Pasar Grosir di HUT Sungailiat

Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan pihaknya akan melaksanakan operasi pasar grosir

Dinas Perdagangan Bangka Bakal Gelar Operasi Pasar Grosir di HUT Sungailiat
Bangka Pos / Nurhayati
Warga menyerbu operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/8/2018) di Taman Sari Sungailiat 

BANGKAPOS.COM--Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan pihaknya akan melaksanakan operasi pasar grosir, yang akan dilakukan bersamaan dengan HUT Sungailiat nantinya.

"Nanti bakal ada operasi pasar untuk grosir mulai pada 27 April sekaligus HUT Sungaliat, sementara selama bulan puasa ramadhan dan Idul fitri nanti akan ada operasi Pasar kali di sungailiat dan Belinyu, operasi pasar grosir," ungkap Thony kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Sementara, kata Thony untuk operasi pasar subsidi, masih dalam proses, apabila nanti dilaksanakan akan segera disampaikan.

"Untuk Operasi pasar subsisdi masih diproses, kalau sudah diproses akan dijadwal dan disampaikan," ujarnya.

Selain itu, selama bulan ramadhan nantinya pihaknya akan terus memantau, barang barang dagangan yang dijual di pasar apakah sudah kedaluarsa atau berbahaya lainya.

"Kalau sidak umumnya kita cukup sering memeriksa seperti timbangan, makanan yang mengandung bahan berbahaya, maupun yang lain, termasuk sidak barang kedaluarasa umumnya kita disamping daerah pasar," ungkapnya.

Menyambut momen ramadhan Thony mengharapkan para pedagang, untuk berdagang dengan baik, tidak menaikkan harga, dan menimbun barang yang menyebabkan harga tinggi.

"Untuk pedagang sendiri kami himbau selama pelaksanaan ramadhan nantinya menjelang idul fitri ini silakan berdagang dengan baik, harga pasokan, silakan agar disalurkan kepada masyarakat jangan ditimbun dan segala macam berakibat hal lain yang tidak baik, kepada pembeli belilah barang yang dibutuhkan jangan sesuai keinginan, akan sayang ternyata tidak termakan mubazir nantinya," lanjutny.

(Bangkapos/riki pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved