Berita Pangkalpinang

Dirjen PTKN Kemendag Soroti Pedagang yang Berjualan Tidak Pada Tempatnya

Veri Anggrijono meminta agar pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya untuk dapat ditertibkan.

Dirjen PTKN Kemendag Soroti Pedagang yang Berjualan Tidak Pada Tempatnya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyampaikan dengan Sat Pol PP di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Selasa (23/4/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Dirjen Perlindungan Konsumen dn Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono meminta agar pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya untuk dapat ditertibkan.

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi dan identifikasi harga barang kebutuhan pokok menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri tahun 2019, di Hotel Santika, Selasa (23/4/2019).

"Tadi kami mendapati sedikit pedagang nakal berjualan di luar tempat yang ditentukan. Ini mempengaruhi harga, seperti pedagang ayam berjualan di luar area dan harganya murah, ini yang mengganggu teman-teman yang mengikuti ketentuan yang sudah membeli lapak," katanya dalam rakor tersebut.

Sebelumnya, dirinya meninjau pasar Pagi Pangkalpinang dan Pasar Pembangunan dan mendapati keluhan dan laporan dari pedagang ayam yang berjualan sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.

"Pak tolong pak, mereka yang berjualan di luar itu. Kalau bisa disamakan dengan kami disini jualannya. Orang jadi enggak mau ke dalam belinya karena sudah ada yang jual di luar," keluh Nani pedagang di Pasar Pagi.

Keluhan serupa juga terjadi di Pasar Pembangunan. Hal ini pun direspon langsung oleh Wakil Gubernur Babel dengan memanggil Sat Pol PP di Pasar Pembangunan. Dirinya terlihat memberikan beberapa arahan terkait keluhan itu.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Caption: Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyampaikan dengan Sat Pol PP di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Selasa (23/4/2019). Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved