Pemilu 2019

Dua TPS di Bangka Tengah akan Lakukan PSU

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto menyebutkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bangka Tengah akan melaksanakan PSU.

Dua TPS di Bangka Tengah akan Lakukan PSU
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto menyebutkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bangka Tengah akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Sebelumnya Panwaslucam Pangkalan Baru sudah memberikan rekomendasi kepada PPK Pangkalan Baru dan memberikan tembusan kepada Bawaslu dan KPU Bateng sehingga PSU akan dilangsungkan di TPS 04 Air Mesu dan TPS 10 Beluluk pada Sabtu, (27/4/2019) mendatang.

Menurutnya, PSU dilakukan di TPS 04 Desa Air Mesu karena ditemukan ada delapan orang yang menggunakan Tanda Pengenal (KTP) luar Bangka Belitung yang tidak memiliki Form A5 sehingga setelah dilakukan inventarisasi, kedelapan orang tersebut tidak memenuhi kriteria pemilih.

Sedangkan di TPS 10 Desa Beluluk ada dua orang pemilih yang menggunakan KTP Bangka Barat dan satu orang menggunakan KTP luar Babel (Medan).

"Dari hasil pengamatan pengawas maka harus ada PSU dan karena pemilih itu tidak masuk kategori yang telah ditentukan KPU," jelas Robianto ketika ditemui bangkapos.com di Sekretariat Bawaslu Bangka Tengah, Selasa, (23/3/2019).

Robianto menyampaikan pelaksanaan PSU memang sudah harus dilakukan sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan tuntas. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved