Breaking News:

Pemilu 2019

Golkar Laporkan Indikasi Kecurang Pemilu Ke Bawaslu Babel

Perwakilan dari partai Golkar menemui Bawaslu Provinsi Bangka Belitung bertujuan untuk memberikan laporan yang mereka pegang

Penulis: Maggang (mg) | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Suasana pelaporan indikasi kecurangan Pemilu oleh Partai Golkar Kepada KPU Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM-- Perwakilan dari partai Golkar menemui Bawaslu Provinsi Bangka Belitung bertujuan untuk memberikan laporan yang mereka pegang, yang mereka yakini sebagai indikasi pelanggaran pemilu 2019 di tingkat legislatif.

Laporan tersebut disampaikan oleh perwakilan dari partai golkar pada hari Selasa Siang (23/04/2019) di kantor Bawaslu, dan diterima langsung oleh ketua Bawaslu Edi Iriawan.

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Golkar Bangka Belitung, Agus Hendrayadi mengatakan jika kedatangan partai Golkar pada siang itu untuk bersilaturahmi dan berkordinasi, sekaligus untuk melaporkan indikasi kecurangan pemilu.

Agus menambahkan jika pelanggaran pemilu yang mereka temukan adalah penggelembungan suara, ia menjelaskan jika ada suara di satu diantara partai peserta pemilu yang tiba-tiba meningkat.

"Ada dugaan penggelembungan suara, suara partai tertentu yang tiba-tiba meningkat." Ujar Agus, Selasa (23/4) saat ditemui usai pelaporan.

Menanggapi hal ini Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengatakan jika pihak Bawaslu akan segera menindak lanjuti laporan dari partai Golkar tersebut, yang menurut Edi dalam laporan tersebut ada kesalahan dalam perekapan C1 oleh KPPS. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved