Berita Pangkalpinang

Harga Bawang Putih di Pasar Pangkalpinang Masih Bertahan Rp 50 Ribu/kg

Harga Bawang putih di Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan Pangkalpinang masih bertahan Rp 48-50 ribu/kg, pada Selasa (23/4/2019).

Harga Bawang Putih di Pasar Pangkalpinang Masih Bertahan Rp 50 Ribu/kg
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama Dirjen PTKN Kemendag, Veri saat memanatua harga bawang di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Selasa (23/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Harga Bawang putih di Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan Pangkalpinang masih bertahan Rp 48-50 ribu/kg, pada Selasa (23/4/2019).

Sedangkan untuk harga bawang merah mulai mengalami penurunan berkisar antara Rp 40-44 ribu/kg dari sebelumnya Rp 45-50 ribu/kg.

Iswadi salah satu agen bawang di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, mengatakan untuk bawang putih memang stoknya yang berkurang dan cenderung kosong.

"Stok bawang putih ini berkurang karena kan ini impor dari luar negeri, kalau bawang merah ini kan banyak sumbernya dari berbagai penjuru dari padang, Jawa," kata Iswadi di sela-sela kunjungannya.

Ia mengatakan, dirinya melepas harga bawang putih ke pedagang dengan kisaran Rp 40 ribu/kg, sedangkan untuk bawang merah Rp 30 ribu/kg, cabe keriting Rp 22 ribu/kg dan cabe merah rawit Rp 38 ribu/kg.

"Pedagang enggak mungkin cuma untung Rp 1000-2000/kg, minimal Rp 3000/kg, karena ada hitungan susut, busuk. Kalau bawang itu beli 5 kg paling dijual itu hanya 4,4 kilo," katanya.

Saat ditanya kondisi stok bawang di agennya, Ia menyebutkan untuk bawang merah masih akan terus berdatangan karena kemungkinan di daerah asal akan panen.

"Katanya di Brebes sudah panen, ini sudah ada yang jalan. Kemungkinan bawang merah akan turun lagi, tapi kalau bawang putih kita enggak tau karena kan impor," sebutnya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved