Info Smartphone

Harganya Dibanderol Rp1.599.000, Begini Penampakan Redmi 7 yang Kekinian

Setelah sebelumnya meluncurkan seri Redmi Note 7 yang merupakan varian pertama dari sub-brand Xiaomi, Redmi kembali meluncurkan seri lainnya yaitu...

Harganya Dibanderol Rp1.599.000, Begini Penampakan Redmi 7 yang Kekinian
infokomputer.grid.id
Hands-On: Penampakan Redmi 7 yang Kekinian dan Tetap Terjangkau 

BANGKAPOS.COM - Setelah sebelumnya meluncurkan seri Redmi Note 7 yang merupakan varian pertama dari sub-brand Xiaomi, Redmi kembali meluncurkan seri lainnya yaitu Redmi 7.

Seri ini memiliki spesifikasi yang sedikit dibawah dari Redmi Note 7 namun tetap memiliki DNA yang sama.

Bahkan secara dimensi, Redmi 7 tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 7. Jika Redmi Note 7 menggunakan chip Snapdragon 660, maka Redmi 7 menggunakan Snapdragon 632. Pilihan RAM dan memorinya terdiri dari 2/16 GB dan 3/32 GB.


 Redmi 7 (kiri) dan Redmi Note 7 (kanan).
Redmi 7 (kiri) dan Redmi Note 7 (kanan).

Layarnya memiliki ukuran 6,26 inci dengan rasio 19:9 dan resolusi 1520 x 720 pixels. Bagian depannya memiliki notch berukuran bulat kecil yang diberi nama Dot Drop. Desain ini membuat tampilan lebih luas tanpa terlalu terhalang notch tersebut.

Untuk perlindungan, layar ini sudah terpasang pelindung Gorilla Glass 5 dari Corning. Untuk bezel-nya sendiri bisa dibilang tidak terlalu tipis, utamanya bagian atas dan bawah. Dan tentu saja tombol virtual ada didalam layar.

Kamera depan ini memiliki resolusi 8 MP yang memiliki fitur AI serta mode Beautify, serta palm shutter untuk memudahkan jepret foto melalui gerakan telapak tangan di depan layar.


 

Untuk bagian belakangnya seperti kebanyakan smartphone kekinian menggunakan material polycarbonat dengan pilihan tiga warna gradasi, yaitu comet blue, lunar red, dan eclipse black, sedangkan warna yang kami pegang ini yaitu comet blue yang cukup menarik dan kekinian.

Dengan motif glossy, tampilannya memang terlihat keren dan memikat, tapi tetap saja mudah kotor karena sidik jari. Untungnya, mudah dihapus dengan lap kering. Bagian belakang ini terdapat pula sensor sidik jari di bagian tengah atas serta dua kamera utama dan lampu kilat yang tersusun secara vertikal di sisi kanannya. Kamera utama ini memiliki resolusi 12 MP dan 2 MP.


 
 

Untuk konektor, bagian bawah masih menggunakan port microUSB. Port ini diapit oleh dua speaker stereo. Untuk sisi atas ada lubang reset, port audio 3.5mm, dan sensor infra merah yang bisa difungsikan sebagai pengganti remote control. Untuk sisi kanan terdapat tombol fisik Volume dan Power, dan sisi kiri terdapat slot untuk menampung hingga dua kartu SIM dan satu kartu microSD.


 
 
 

Kami juga sempat melihat menu yang ada pada aplikasi kamera. Seperti biasa terdapat pilihan mulai dari panorama, portrait, photo, square, serta Pro. Pilihan pada Pro terdiri dari white balance, focus, shutter, dan ISO. Untuk sistem operasi, Redmi 7 menggunakan Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka MIUI 10.


 

Redmi 7 mulai tersedia pada tanggal 2 Mei 2019 di situs resmi Xiaomi, Mi.com, seluruh authorized Mi Store, ecommerce, serta mitra Xiaomi lainnya. Redmi 7 versi 2/16GB dan versi 3/32 GB, masing-masing dibanderol dengan harga menarik yaitu Rp1.599.000 dan Rp1.899.000.

SUMBER

https://infokomputer.grid.id/read/121705224/hands-on-penampakan-redmi-7-yang-kekinian-dan-tetap-terjangkau


Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved