Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Ini Alasan yang Diungkapkan Camat Taman Sari Perhitungan Suara DPRD Kota dan Provinsi Butuh Waktu

Camat Taman Sari, Susanto menyampaikan, penghitungan surat suara DPRD kota dan DPRD Provinsi merupakan paling lama

Bangkapos.com/M Nordin
Kantor Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--  Camat Taman Sari, Susanto menyampaikan, penghitungan surat suara DPRD kota dan DPRD provinsi merupakan paling lama diantara surat suara lainnya dalam pemilihan umum serentak 2019.

Di kecamatannya penghitungan ini pernah memakan waktu hampir satu hari karena permasalahan antar saksi, hal tersebut akhirnya teratasi.

"Normalnya dua jam atau lebih dikitlah untuk penghitungan DPRD itu," ungkap Susanto kepada bangkapos.com.

Dia menyebutkan, saat ini penghitungan ditingkat PPK kecamatannya sudah selesai dua Kelurahan yakni Rawa Bangun dan Batin Tikal.

Saat ini pihaknya tengah melakukan penghitungan suara milik Kelurahan Gedung Nasional, dan diiperkirakan akan selesai hari ini.

"Kami targetkan sebelum jadwal yangvtelah ditentukan pusat selesai semua penghitungannya, mudah-mudahan Jumat sudah selesai lima Kelurahan di Taman Sari ini," sebutnya.

Lebih jauh Susanto menyebutkan, hingga saat ini petugas pemilu serentak di wilayahnya dalam keadaan sehat.
Diapun mengaku pelaksanaan pemilu di wilayahnya berjalan dengan lancar, baik itu keamanan, gangguan listrik dan sebagainya belum ditemukan.

"Alhamdulillah, pemilu berjalan lancar, semua saling berkoordinasi, kami mulai penghitungan pukul 09.00 WIB sampai pagi biasanya," kata Susanto.

Sebagai informasi, Kecamatan Taman Sari menanungi lima Kelurahan, diantaranya Gedung Nasional, Rawa Bangun, Batin Tikal. Sebanyak 62 TPS tersebar di wilayah ini dengan 310 kotak suara, diantara surat suara lainnya dalam pemilihan umum serentak 2019. (Bangkapos.com/M Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved