Pemilu 2019

Ketua KPU Provinsi Babel Tegaskan Rapat Pleno di PPK Terbuka untuk Media

Davitri mengatakan juga bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada pihaknya untuk mempersilahkan awak media masuk

Ketua KPU Provinsi Babel Tegaskan Rapat Pleno di PPK Terbuka untuk Media
Dokumen Bangka Pos
Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bangka Belitung, Davitri saat dihubungi via telepon pada Selasa siang (23/04/2019) menanggapi perihal dilarangnya awak media untuk meliput kegiatan pleno yang dilakukan di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang.

Davitri menjelaskan jika rapat pleno yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan terbuka untuk media. Ia mengatakan jika hal tersebut bukan bentuk pelarangan untuk meliput, media dipersilahkan untuk meliput namun untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak mengganggu jalannya rapat.

Menurut info yang didapatkan oleh Davitri, seperti pleno yang dilakukan di Girimaya, dikarenakan banyak yang lalu lalang saat jalannya rapat, sehingga mengganggu para saksi yang saat itu tengah mengikuti rapat.

"Kemarin itu panwascam yang menegur, mungkin hanya salah paham, karena pada saat itu sedang dilakukan perhitungan. Intinya rapat pleno tersebut terbuka tapi tidak semua orang bisa masuk." ujar Davitri, Selasa (23/4) via telepon.

Davitri mengatakan juga bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada pihaknya untuk mempersilahkan awak media masuk dan meliput jalannya rapat pleno, karena media adalah bagian dari publikasi keterbukaan KPU.

Sehingga ia menyarankan bagi awak media yang akan meliput silahkan konfirmasi dengan PPK untuk meliput, dan agar awak media juga dapat memaklumi jika mendapati kondisi tersebut, ia juga meminta maaf atas kejadian tersebut.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved