Advetorial

SMK Bina Karya 2 Muntok Gelar Isra Miraj dan Sambut Ramadhan 1440 H

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Karya 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

SMK Bina Karya 2 Muntok Gelar Isra Miraj dan Sambut Ramadhan 1440 H
Bangkapos.com/Hendra
Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, yang digelar oleh SMK Bina Karya 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Karya 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa (23/4/2019).

Acara digelar dengan mengambil tema “Kita jadikan acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah sebagai memomentum untuk mewujudhkan sifat tawadhu, disiplin, jujur dalam mengajar dan belajar”.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Bupati Bangka Barat, Perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangka Barag, Camat Muntok, Ketua Yayasan SMK Bina Karya 2 Muntok, H. Sobri Murod, Kepala SMK Bina Karya 2 Muntok, Rasdan, para guru sertara para siswa SMK Bina Karya 2 Muntok maupun perwakilan sekolah disekitarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Doni Firman dan juga selaku pembimbing Rohis SMK Bina Karya 2 Muntok mengatakan acara tersebut digelar atas kerja para siswa. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun dengan mengundang perwakilan sekolah lainnya, pejabat terkait serta penceramah kondang.

“Acara ini berkat kerjasama dari siswa-siswa kita sendiri. Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Doni Firman.

Dia berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan kedepannya. Dengan partisipasi aktif dari para siswa SMK Bina Karya 2 Muntok acara kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

Sementara untuk memberikan tausiah atau siraman rohani dalam acara tersebut, panitia mendatangkan Ustaz Afrizal.

Ustaz lokal yang dikenal dekat dengan kaum milenial khususnya para siswa sekolah ini cocok memberikan tauziah terkait pesan rohani untuk para siswa ke depannya.

Kepala SMK Bina Karya 2 Muntok, Rasdan SE kepada harian ini mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan para siswa di SMK Bina Karya 2 Muntok.

“Acara ini memang rutin kita gelar. Memang agak telah, karena kemarin siswa masih ada yang ujian. Biasanya acara ini kita undang pejabat terkait dan perwakilan siswa sekolah di Muntok,” kata Rasdan.

Acara ini digelar lanjut Rasdan untuk memberikan motivitasi kepada para siswa. Baik yang hendak lulus sekolah maupun yang masih belajar. Apalagi diketahui di era milenial ini.

“Pelajaran anak-anak kita tahu banyak yang menurun. Ini imbas dari penggunaan gadget. Dari ceramah yang disampaikan ustaz ini dapat memotivasi mereka dalam menempuh pelajaran kedepannya,” kata Rasdan.

Dia mengharapkan dari acara tersebut para siswa yang ikut dapat mengambil hikmahnya. Apalagi ceramah yang disampaikan mengena dan memang untuk kaum milenial khususnya anak sekolah.

“Kita ingin terus memotivasi anak-akan kita untuk giat belajar. Jangan sampai pengaruh gadget ini justru menurunkan semangat mereka untuk belajar,” pungkas Rasdan. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved