Aplikasi Baru, Kini Anda Bisa Telepon Driver Grab Gratis Tanpa Potong Pulsa

Di dalam aplikasi Grab, kini pengguna bisa melakukan panggilan secara gratis atau tanpa pulsa ke mitra pengemudi Grab lewat fitur panggilan suara...

Aplikasi Baru, Kini Anda Bisa Telepon Driver Grab Gratis Tanpa Potong Pulsa
infokomputer.grid.id
Kini Anda Bisa Telepon Driver Grab Gratis Tanpa Potong Pulsa 

BANGKAPOS.COM - Di dalam aplikasi Grab, kini pengguna bisa melakukan panggilan secara gratis atau tanpa pulsa ke mitra pengemudi Grab lewat fitur panggilan suara via jaringan internet (VoIP), atau disebut Grab dengan "Free Calls".

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Grab melakukan panggilan melalui internet secara gratis atau tanpa biaya kepada mitra pengemudi Grab yang tengah menjemput mereka.

Free Calls pada prinsipnya serupa dengan layanan lain yang sama-sama menggunakan VoIP untuk melakukan panggilan suara, misalnya saja voice call di WhatsApp dan Skype.

Kehadiran Free Calls diresmikan oleh Grab dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna diharuskan memesan GrabBike atau GrabCar terlebih dahulu.

Kemudian, ketika pengemudi Grab ditemukan, fitur panggilan gratis ini bisa dilakukan dengan cara meng-klik ikon "gagang telepon" di tampilan yang menampilkan posisi pengemudi Grab serta estimasi waktu sampai.

 
Setelah meng-klik ikon tersebut, pengguna akan disodorkan dua cara menelpon yang ada di dalam aplikasi Grab, ada pilihan "Free Calls" dan "Regular Phone Call".

Pilih "Free Calls" dan pengguna pun akan langsung dihubungkan dengan sang mitra Grab via VoIP.

Adapun "Regular Phone Call" mengacu pada panggilan suara GSM konvensional lewat telepon pada ponsel.

Karena dilakukan lewat VoIP alias Voice over Interne Protocol, Free Calls pun tidak memotong pulsa pengguna, melainkan hanya memakai kuota data internet seperti WhatsApp dan Skype.

Tak bisa dilacak Terkait keamanan, karena memang panggilan suara ini berbasis data lewat internet, nomor telepon pengguna tidak bisa dilacak oleh mitra Grab maupun penggunanya, sehingga dinilai lebih aman dari panggilan telepon biasa tanpa jaringan internet.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved