Berita Pangkalpinang

Bawaslu Pangkalpinang Himbau Adanya Petugas Kesehatan di Kecamatan Selama Rapat Pleno

Bawaslu Kota Pangkalpinang menghimbau adanya penempatan petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan dan penanganan kesehatan bagi petugas

Bawaslu Pangkalpinang Himbau Adanya Petugas Kesehatan di Kecamatan Selama Rapat Pleno
Istimewa
Divisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Pangkalpinang, Novrian Saputra 

BANGKAPOS.COM -- Bawaslu Kota Pangkalpinang menghimbau adanya penempatan petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan dan penanganan kesehatan bagi petugas maupun saksi Partai Politik (Parpol) yang saat ini sedang melakukan rapat pleno.

Divisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Pangkalpinang, Novrian Saputra menyebutkan, tujuannya untuk memaksimalkan proses pengawasan rekapitulasi penghitungan suara yang sedang berlangsung.

"Rapat pleno ini setidaknya akan memakan waktu kurang lebih satu minggu dalam penyelesaiannya. Sehingga kekhawatiran terhadap mereka cukup beralasan mengingat pleno yang mereka lakukan ini dari pagi hingga tengah malam, tidak jarang juga dilakukan sampai dini hari," ujar Novrian, Rabu (24/4/2019).

Pihaknya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat membantu proses ini dengan melibatkan petugas kesehatan di kecamatan masing-masing untuk memastikan tidak ada penyelenggara yang jatuh sakit.

"Karena kita lihat sampai saat ini sudah banyak penyelenggara di Indonesia yang jatuh sakit akibat kelelahan dan ada juga yang sampai meninggal. Tentunya ini sangat tidak kita harapkan," tukas Novrian. 

(bangka Pos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved