Berita Pangkalpinang

Erzaldi Ingin Makorem Babel yang Baru Bisa Dioperasionalkan Akhir Tahun

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap Markas Komando Resort Militer 045 Gaya yang baru direlokasi

Erzaldi Ingin Makorem Babel yang Baru Bisa Dioperasionalkan Akhir Tahun
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melihat denah rencana pembangunan Mako Korem 045 Gaya, Rabu (24/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap Markas Komando Resort Militer 045 Gaya yang baru direlokasi ke kawasan perkantoran Gubernur Babel akan dapat beroperasi pada akhir tahun ini.

"Kita hibahkan lokasi ini enam bulan yang lalu dan itu direspon dengan cepat oleh Mabes TNI AD, sehingga tahun ini sudah dibangun, kita berharap akhir tahun ini sudah bisa dioperasionalkan," ungkap Erzaldi usai menghadiri pencanangan relokasi Makorem, Rabu (24/4/2019).

Pemprov, kata Erzaldi mendukung penuh pembangunan Makorem ini dengan menghibahkan lahan seluas 3,5 hektar ini. Hal ini penting menurutnya, pasalnya tantangan keamanan di Babel sangat besar.

"Harapan kita dengan sudah direlokasikannya Makorem ke pusat kota, aktivitas Makorem akan lebih mantap, seperti yang saya sampaikan tadi tantangan Babel ini sangat besar karena luas lautnya sangat besar, karena kami sangat perlu mensupport dan mendukung jajaran TNI AL dan AD," jelas Erzaldi.

Kedepan, dengan relokasi tempat baru ini juga akan dikembangkan seperti detasemen kesehatan dan lainnya.

"Lahan ini seluas 3,5 ha, tapi ada dukungan lain. Korem lama jadi batalion, kesehatannya, sedang kita rancang bersama karena ada tipe khsusu bekhang harus deket  perairan karena harus ada tempat untuk sporting kapaldan bisa digunakan keamanan dan tanggap darurat bencana," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved