Berita Bangka Tengah

Harga Daging Ayam Sempat Mahal Akibat Ruwahan, Saat Ini Harga Mulai Turun

Menjelang Bulan Suci Ramadan, harga daging ayam di Pasar Modern Koba mengalami kenaikan hingga Rp 60.000/kg.

Harga Daging Ayam Sempat Mahal Akibat Ruwahan, Saat Ini Harga Mulai Turun
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Suhaimi, Pedagang Daging Ayam di Pasar Modern Koba 

BANGKAPOS.COM--Saat perayaan ruwahan, harga daging ayam di Pasar Modern Koba mengalami kenaikan hingga Rp 60.000/kg.

Kenaikan tertinggi yang mencapai angka Rp 60.000 /kg tersebut disampaikan oleh Suhaimi,  pedagang daging ayam di Pasar Modern Koba yang diwawancarai oleh bangkapos.com pada Rabu, (24/4/2019).

"Tiga hingga empat hari lalu harganya memang segitu (Rp 60.000--red) karena permintaan orang yang mau ruwahan," ungkap Suhaimi.

Namun harga daging ayam lanjut Suhaimi per hari ini, Rabu (24/4/2019) telah sedikit menurun yaitu di kisaran harga Rp. 40.000 hingga Rp 45.000/kg.

Kendati demikian, Suhaimi tidak bsia memprediksi secara pasti harga daging ayam karena memang bulan ini banyak permintaan dikarenakan adanya ruwahan dan belum lagi akan menjelang ramadan.

"Beberapa hari kemarin saja, kami cukup beruntung karena mendapat bantuan stok dari teman-teman pedagang daging ayam," kata Suhaimi.

Ditemui di tempat yang berbeda, Taufik yang juga merupakan pedagang ayam di Pasar Modern Koba menyampaikan memang harga daging ayam belum dapat diprediksi secara pasti mengingat momen-momen yang akan dihadapi beberapa minggu mendatang dan belum lagi ruwahan kemarin sehingga harga daging ayam cukup tinggi.

Namun saat ini harga daging ayam yang dijual oleh Taufik iyalah berkisar Rp 40.000 /kg sedangkan daging ayam bulat dijualnya dengab harga Rp 35.000 /kg. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved