Ini Penjelasan Pihak Facebook Pegawai Mereka Bisa Lihat Jutaan Password Instagram

Jika Anda ingat pada bulan Maret lalu, Facebook mengakui ada sekitar 600 juta password milik pengguna yang dibiarkan "terbuka" tanpa pengamanan...

Ini Penjelasan Pihak Facebook Pegawai Mereka Bisa Lihat Jutaan Password Instagram
istimewa
Facebook dan Instagram akan Gugat Hukum Penjual "Like" dan Akun Palsu 

Ini Penjelasan Pihak Facebook Pegawai Mereka Bisa Lihat Jutaan Password Instagram

BANGKAPOS.COM - Jika Anda ingat pada bulan Maret lalu, Facebook mengakui ada sekitar 600 juta password milik pengguna yang dibiarkan "terbuka" tanpa pengamanan enkripsi di server internal perusahaan.

Sekian banyak kata kunci inipun bisa diintip alias diakses dengan bebas oleh karyawan Facebook.

Belakangan diketahui bukan hanya password milik pengguna Facebook saja yang tedampak, melainkan juga Instagram.

Pedro Canahuati, Wakil Presiden yang membawahi bagian privasi dan keamanan Facebook, secara terang-terangan mengakui hal tersebut.

Bahkan, menurut dia, ada jutaan password Instagram yang terbuka dan dapat dilihat oleh kalangan internal Facebook.

Dalam keterangan di halaman resmi Facebook Newsroom, Pedro mengatakan akan terus melakukan investigasi untuk melihat apakah password Instagram yang terbuka itu sempat disalahgunakan oleh para karyawan atau tidak.

Pedro pun menganjurkan pengguna untuk secara rutin mengganti password dan mengaktifkan fitur kemanan tambahan, two-factor authentication.

"Sejak posting ini diterbitkan, kami menemukan log tambahan kata sandi Instagram yang disimpan dalam format yang dapat dibaca. Kami sekarang memperkirakan bahwa masalah ini berdampak pada jutaan pengguna Instagram," kata Pedro.

"Agar lebih jelas, kata sandi ini tidak pernah terlihat oleh siapa pun di luar Facebook dan kami tidak menemukan bukti bahwa ada orang internal yang menyalahgunakan atau mengakses dengan cara tidak benar," lanjutnya.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved