Berita Pangkalpinang

Mei 2019, KPPN Pangkalpinang Undang Bank BRI, BNI dan BTN Untuk Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, Mulyo Slamet mengatakan pada bulan Mei 2019

Mei 2019, KPPN Pangkalpinang Undang Bank BRI, BNI dan BTN Untuk Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, Mulyo Slamet. 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, Mulyo Slamet mengatakan pada bulan Mei 2019 akan menginisiasi kembali pelaksanaan penandatanganan kerjasama atau MoU penggunaan Kartu Kredit Pemerintah antara Satuan Kerja (Satker) dengan tiga bank pemerintah lainnya, yakni Bank BRI, BNI dan BTN.

"Untuk yang pertama ini kita melaksanakan MoU dengan Bank Mandiri, nanti bulan Mei kita mengundang tiga bank pemerintah lainnya. Penandatanganan kerjasama ini tidak bisa serentak karena itu perlu kita dorong untuk segera direalisasikan," jelas Mulyo Slamet usai kegiatan penandatanganan kerjasama penerbitan Kartu Kredit Pemerintah antara KPA Satker dengan Bank Mandiri di aula KPPN Pangkalpinang, Rabu (24/04/2019).

Dikatakannya saat ini masih ada porsi 40 persen dana Satker menggunakan Kartu Kredit Pemerintah dan 60 persen dana masih menggunakan cara yang lama.

"Nanti mulai tanggal 1 Juli 2019 semua Satker mulai mempertanggungjawabkan penggunaan dana 40 persen yang menggunakan Kartu Kredit Pemerintah ini, sedangkan dana yang tersisa di bendahara masih ada 60 persen lagi," jelasnya.

Diakuinya, dengan adanya penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini untuk mengurangi Idol Cash atau dana mengendap di kas bendahara.

"Dengan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini dana yang ada di bendahara Satker juga lebih aman, karena saat membelanjakannya tidak perlu membawa uang cash sehingga lebih aman," tukasnya.

Ditambahkannya, selain itu dengan Kartu Kredit Pemerintah ini ingin melaksanakan harapan pemerintah, yaitu mengurangi transaksi yang bersifat tunai. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved