Berita Pangkalpinang

Pembangunan Makorem 045 Gaya Telan Anggaran Rp 7,3 M

Pembangunan relokasi Markas Komando Resort Militer 045 Gaya di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur Babel menelan biaya sebesar Rp 7,3 miliar

Pembangunan Makorem 045 Gaya Telan Anggaran Rp 7,3 M
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Komandan Korem 045 Gaya, Dadang Arif Abdurahman. 

BANGKAPOS.COM-- Pembangunan relokasi  Markas Komando Resort Militer 045 Gaya di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur Babel menelan biaya sebesar Rp 7,3 miliar untuk tahap pertama yang bersumber dari APBN.

Komandan Korem 045 Gaya, Kolonel Infantri Dadang Arif Abdurahman, mengatakan tahap satu ini Makorem akan dibangun dua lantai yang dilengkapi dengan Mako, rumah jaga dan pos jaga.

"Ini menggunakan APBN pembangunan tahap 1 mako 2 lantai, rumah jaga, pos jaga anggarannya Rp 7,3 miliar. Lahannya ini hibah dari pemerintah Babel seluas 3,5 hektar," jelasnya usai menghadiri pencanangan relokasi Makorem, Rabu (24/4/2019).

Kedepannya, dengan dinaikaknya tipe korem menjadi A, maka akan bertambah pula personil, peralatan dan alutista.

"Tentunya dengan dinaikkan menjadi Tipe A, nanti akan ada bekhang kalau sekarang kan baru tebik saja, kemudian dari bhekang harus ada kapal motor cepat, detasemen kesehatan, ada detasemen perhubungan. Termasuk penambahan personil sekitar 3000 orang dan Alutista standar TNI," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved