Berita Pangkalpinang

Perusahaan Korea Songwon Berencana Investasi Hilirasasi Timah di Babel

Perusahaan asal Korea Songwon International berencana untuk investasi dibidang hilirasi timah di Negeri Serumpun Sebalai.

Perusahaan Korea Songwon Berencana Investasi Hilirasasi Timah di Babel
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM-- Perusahaan asal Korea Songwon International berencana untuk investasi dibidang hilirasi timah di Negeri Serumpun Sebalai.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengatakan saat ini pihaknya sedang menarik investor untuk berinvestasi di bidang hilirisasi timah, agar timah yang diekspor tidak hanya dalam belokan namun sudah menjadi produk jadi.

"Ini baru diskusi, mereka menawarkan untuk investasi di Babel di hilirasasi timah. Mereka baru memaparkan seperti apa perusahaan mereka semacam penjajakan. Nanti kita lihat dulu seperti apa,"jelas Erzaldi, Rabu (24/4/2019).

Dari gambaran singkat yang diperolehnya, perusahaan Songwon berencana untuk memindahkan pabrik di Korea ke Babel untuk membuat beberapa produk.

"Songwon ini mau investasi di hilirisasi timah, seperti kemarin yang saya sampaikan bahwa kita mencari investor hilirasasi timah," ungkap Erzaldi.

Menurutnya, untuk perusahaan yang ingin berinvestasi di bidang hilirisasi timah harus mendapatkan dukungan dari PT Timah.

"Harus ada dukungan dari PT Timah, nanti orang mau investasi, tapi bahan material PT Timah nya enggak support, ya percuma saja. Makanya perlu dukungan PT Timah," sebutnya.

Disinggung rencana investasi yang akan dilakukan, Erzaldi mengatakan ada beberapa produk diantaranya solder.

"Songwon ini sudah mau berivestasi untuk hilirasisasi timah mereka ini pindahkan pabrik mereka dari Korea ke sini untuk industri hilirisasi timah bentuknya banyak konduktor, cincin nikel , solder," terang Erzadi.

Disinggung soal wacana PT Timah yang jug akan mengembangkan hilirasi timah dan mineral ikutan, Erzaldi enggan berkomentar.

"Yang penting jangan ngomong saja, lakukan saja," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved