Pemilu 2019

PPK Puding Besar Berhasil Selesai Pertama Rekapitulasi Perhitungan Suara

PPK Puding Besar, merupakan panitia pertama yang selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, di Kabupaten Bangka.

PPK Puding Besar Berhasil Selesai Pertama Rekapitulasi Perhitungan Suara
Bangkapos.com/Riki Pratama
Panitia Pemilihan Kecamatan Puding Besar, mengantarkan kotak suara pelaksanaan Pemilu, pada Rabu (24/4/2019) siang di Kantor KPU Bangka, setelah melaksanakan rapat peleno rekapitulasi penghitungan suara. 

BANGKAPOS.COM-- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Puding Besar, mengantarkan kotak suara pelaksanaan Pemilu, pada Rabu (24/4/2019) siang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, setelah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

PPK Puding Besar, merupakan panitia pertama yang selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, di Kabupaten Bangka.

Dari hasil rekapitulasi, pasangan calon presiden nomer urut 02 Prabowo-Sandi berhasil unggul dengan perolahan suara 7.499 dan calon presiden nomer urut 01 Jokowi-Ma'aruf Amin dengan perolehan suara 3.893.

Ketua PPK Puding Besar, Abdul Rasyid, mengatakan pihaknya telah melakukan penghitungan sejak Jumat (19/4/2019) hingga Selasa (23/4/2019) malam, dari penghitungan mereka melakukan pengecekan ulang terhadap hasil penghitungan di tingkat TPS.

"Pada dasarnya tidak ada kendala serius kenapa pemilihan agak lama diperlukan menghitung lima surat suara, sehingga kita terapkan di rapat pleno ada pengawasan dan saksi, bila ada permasalahan apa keberataan kita cari solusinya," jelas Abdul kepada bangkapos.com, Rabu (24/4/2019).

Ia menambahkan, dalam rapat pleno rekapitulasi di Kecamatan Puding Besar, tidak ada dilakukan penghitungan ulang, hanya pengecekan ulang dari hasil tingkat TPS.

"Yang kita lakukan pengecekan ulang tingkat TPS, karena mereka telah bekerja dari pukul jam 7 pagi hingga subuh,sehingga ada terjadi human eror, salinan berita acara yang di pegang saksi ada perbedaan dengan rekapitulasi kita bandingkan sanksi kita perbaiki dan di terima,"ungkapnya, sembari mengatakan bahwa angka partisipasi pemilih di Kecamatan Puding Besar mencapai angka 90,16 persen. (Bangkapos.com/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved