Pemilu 2019

Tiga PPK di Bangka Barat Selesai, yang Lainnya Masih Menunggu

Logistik pemilu berupa surat suara hasil pemilu yang selesai di plenokan oleh PPK mulai masuk ke KPU Bangka Barat, Rabu (24/4/2019).

Tiga PPK di Bangka Barat Selesai, yang Lainnya Masih Menunggu
Bangka Pos / Hendra
Pardi, Ketua KPU Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Logistik pemilu berupa surat suara hasil pemilu yang selesai di plenokan oleh PPK mulai masuk ke KPU Bangka Barat, Rabu (24/4/2019).

Dari 6 PPK yang ada di Kabupaten Bangka Barat, PPK yang sudah selesai pleno dan mengirim hasilnya ke KPU Bangka Barat baru tiga PPK. Yakni PPK Parittiga, PPK Jebus, dan PPK Simpang Teritip.

“Yang lainnya belum selesai PPK Kelapa, PPK Tempilang dan PPK Mentok. Untuk PPK Kelapa dan PPK Tempilang sudah konfirmasi akan ngirim logistik besok. Kalau PPK Muntok belum selesai plenonya,” ujar Pardi, Ketua KPU Bangka Barat.

Dia menjelaskan untuk penyampaian hasil pleno di tingkat PPK, waktunya masih cukup lama. Berdasarkan tahapan pemilu, batas akhir penyerahan hasil pleno dari PPK ke KPU Kabupaten/Kota tanggal 7 Mei 2019.

“Batas waktunya masih lama, tanggal 17 Mei nanti. Tapi kalau memang ada yang sudah selesai pleno, kita minta hasilnya berikut logistik dikirim kembali ke KPU Bangka Barat. Harapan kita semuanya sudah selesai sebelum batas akhir,” kata Pardi.

Sementara itu terkait dengan PPK Tempilang yang masih menyisakan satu TPS karena PSU, pun sudah bisa mengirimkan logistik hasil pleno ke KPU Bangka Barat. Sedangkan satu TPS tersisa yang akan di PSU menunggu selesai pencoblosan dan penghitungan suara.

“Yang PPK Tempilang hanya tinggal satu TPS saja. Kalau yang lain sudah selesai boleh dikirim ke kita. Satu yang PSU itu menyusul, kan tidak masalah juga,” ujar Pardi.

Hasil pleno dari tingkat PPK lanjut Pardi akan dilakukan kembali rapat pleno oleh KPU Bangka Barat. Namun kapan waktu akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi suara dari tingkat PPK ini masih menunggu rapat pleno PPK selesai.

“Kita belum tahu kapan mau rapat pleno. Yang jelas, kalau di PPK selesai dan semua logistik sudah dikirim baru kita bisa melakukan rapat pleno di tingkat KPU,” kata Pardi.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved