Olahraga

Tim Sepakbola Wanita PS Babel Kalahkan PS Sumut 5-0

Tim sepakbola wanita PS Bangka Belitung (Babel) yang bermaterikan para pemain PS Cendil Babel berhasil menyikat Tim Sumatera Utara (Sumut)

Tim Sepakbola Wanita PS Babel Kalahkan PS Sumut 5-0
Ist
Tim Sepakbola Wanita PS Babel usai mengalahkan PS Sumut diajang Piala Pertiwi 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sawangan Rabu (24/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Tim sepakbola wanita PS Bangka Belitung (Babel) yang bermaterikan para pemain PS Cendil Babel berhasil menyikat Tim Sumatera Utara (Sumut) dengan keunggulan telak 5-0.

Laga yang berlangsung di Lapangan Sawangan Depok Rabu (24/4/2019) tersebut merupakan laga perdana yang dilakoni oleh PS Bangka Belitung yang tergabuntergabung dalam Poll B bersama Sumut, Sumsel dan Jatim.

Hasil kemenangan tersebut membawa PS Bangka Belitung memimpin sementara poll B.
"Alhamdulillah laga perdaba kita behasil meraup poin penuh selanjutnya kita fokus dilaga kedua untuk menentukan langkah selanjutnya," kata Fila Hadiyanto pelatih PS Babel

Sejak awal laga yang ditayangkan langsung oleh salah satu media streaming tersebut dilkuasai penuh oleh PS Babel sepanjang laga 2x30 menit.

Serangan bergelombang terus dibangun oleh para pemain PS Babel yang dimotori oleh Ade Mustikiana sang kapten.

Ade juga adalah pemain yang dipercaya menjadi kapten Timnas Wanita Indonesia.

Baru berjalan 13 menit serangan PS Babel membuahkan hasil lewat kaki Zahra Musdalifah yang melepaskan tembakan keras terarah yang gagal diantisipasi kiper PS Sumut.

Bahkan menit ke 23 gol PS Babel bertambah lewat sundulan Mustikiana. Kebobolan dua gol membuat para pemain PS Sumut lebih memperkuat pertahanan. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk PS Babel.

Tim Sepakbola Wanita  PS Babel usai mengalahkan PS Sumut diajang Piala Pertiwi 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sawangan Rabu (24/4/2019).
Tim Sepakbola Wanita PS Babel usai mengalahkan PS Sumut diajang Piala Pertiwi 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sawangan Rabu (24/4/2019). (Ist)

Di babak kedua sempat terlihat pemain PS Sumut berusaha bangkit namun hal tersebut telah diantisipasi oleh para pemain PS Babel yang bermain taktis.

Hasilnya babak kedua baru berjalan 5 menit kembali gol tercipta untuk PS Babel lewat kaki Safira. Usai unggul 3-0 tempo permaian sedikit diturunkan oleh pemain PS Babel.

Namun hal tersebut tidak membuat mereka berhenti mencetak gol. Monika berhasil menambah dua gol untuk PS Babel di menit ke 53 dan menit 55 sekaligus menutup kemenangan 5-0. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved