Berita Pangkalpinang

VIDEO : Bank Mandiri MoU dengan Satker Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU ini diinisiasi KPPN PangkaIpinang dengan mengundang 41

BANGKAPOS.COM -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pangkalpinang sebagai mitra kerja Kanwil Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan sinergi bersama dalam penerapan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 196/ PMK.O5/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU ini diinisiasi KPPN PangkaIpinang dengan mengundang 41 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja (Satker) yang sudah menggunakan rekening di Bank Mandiri sebagai rekening operasional di aula KPPN Pangkalpinang, Rabu (24/04/2019).

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pangkalpinang,
Agus Tri Setiono mengatakan Kartu Kredit Pemerintah merupakan alat pembayaran dengan menggunakan kartu yang dapat digunakan Satker, untuk melakukan pembayaran atas transaksi belanja Negara dalam Penggunaan Uang Persediaan (UP).

"Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini bermanfaat agar Iebih Fleksibel atau mudah, jangkauan pemakaian Iuas, dan dapat digunakan di seluruh merchant melalui penggunaan EDC, Aman atau menghindari penyimpangan dan transaksi secara tunai, Efektif atau menghindan‘ uang persediaan yang menganggur dan Akuntabilitas pembayaran yang Iebih baik,' katanya.

Bank Mandiri sebagai salah satu stakeholder Kementerian Keuangan sangat mendukung percepatan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini, selain mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), implementasi ini juga sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri untuk mewujudkan Tata Kelola Perusahaan yang baik.

"Nantinya setiap satuan ken‘a akan diberikan minimal 2 Kartu Kredit dengan Iimit Rp 50 juta. Kartu Kredit tersebut dibuatkan tanpa biaya alias free," ujarnya.

Dilanjutkannya, selain kemudahan transaksi yang akan didapatkan oleh pengguna kartu, Bank Mandiri juga memberikan tambahan fasilitas seperti Free Airport Lounge di Bandara Indonesia, Travel Assistance, Mandiri Travel Insurance, Penyesuaian Limit Kartu dan Penyajian Data Tagihan serta penerapan data sesuai Good Coorporate Governance (GCG).

"Kami sudah menyiapkan Kartu Kredit Pemerintah untuk segera didistribusikan sesuai kebutuhan Satuan Kerja di wilayah kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bank Mandiri Area Pangkalpinang siap menjangkau Instansi-instansi lainnya selain Satuan Kerja yang hadir saat ini.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved