Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta Masyarakat Hormati Keputusan KPU

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta masyarakat untuk bersabar dan menghormati keputusan KPU (komisi pemilihan umum)

Wali Kota Pangkalpinang Minta Masyarakat Hormati Keputusan KPU
Bangka Pos/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta masyarakat untuk bersabar dan menghormati keputusan KPU (komisi pemilihan umum) yang merupakan instansi resmi penanganan permasalahan pemilihan Presiden maupun legislatif.

Dia menyarankan agar masyarakat tidak terprovokasi maupun memprovokasi permasalahan berkaitan pelaksanaan pemilu yang sudah berlangsung sepekan lalu. Menurutnya, apabila terjadi penggelembungan suara silahkan laporkan ke panwaslu dan kawal saat rapat pleno.

"Kami hanya mengawasi dan memonitor saja, tidak bisa langsung masuk terlalu dalam karena itu bukan ranah sebagai walikota. Kita hanya mengawasi bersama-sama dan menghormati keputusan dari KPU." kata nya, Rabu (24/4/2019).

Dia meminta agar masyarakat mengawasi bersama pelaksanaan ini. Jika terjadi kecurangan laporkan pada instansi yang berwenang karena sudah ada petugas yang mengurusi permasalahan ini. Masyarakat diminta tetap menghormati segala keputusan final dari KPU selaku penyelenggara pesta demokrasi ini.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved