Breaking News:

Pemilu 2019

Bawaslu Babel Tunggu Kelengkapan Laporan Partai Golkar Paling Lama Besok

Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan mengatakan jika pihak Bawaslu sampai saat ini masih menunggu perbaikan dan kelengkapan laporan

Penulis: Maggang (mg) | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan mengatakan jika pihak Bawaslu sampai saat ini masih menunggu perbaikan dan kelengkapan laporan yang dilaporkan oleh Partai Golkar pada hari Selasa kemarin (23/04/2019) kepada bawaslu terkait dengan ditemukannya indikasi kecurangan pemilu di tingkat legislatif oleh pihak parpol.

Menurut Edi, bawaslu memberikan waktu selama tiga hari kepada parpol untuk melengkapi laporan tersebut, yang artinya, Jumat (26/4/2019) besok adalah hari terakhir Bawaslu menunggu kelengkapan laporan tersebut.

Terkait dengan perbedaan dalam penjumlahan yang kemarin menjadi satu diantara poin laporan dari Golkar, Edi mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada bawaslu kota/kabupaten dan panwascam, untuk menindaklanjuti kesalahan rekapitulasi data C1.

"Jadi kita kroscek kembali terkait rekapitulasi suara di data form C1," jelas Edi saat dihubungi bangkapos.com, Kamis (25/4) via telepon.

Sepanjang proses Pemilu 2019 ini dilakukan, Edi mengatakan jika laporan yang mendominasi yang diterima oleh bawaslu adalah pelanggaran kampanye, politik uang, dan administrasi prosedur perhitungan suara yang terjadi di KPPS.(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved