Berita Pangkalpinang

Hakim & Panitra Se-Babel Ikuti Sosialisasi SPPA & SIPP

Sosialisasi ini melibatkan para pimpinan atau ketua Pengadilan Negeri se-Provinsi Bangka Belitung (Babel), termasuk para panitra perwakilan Pengadilan

Hakim & Panitra Se-Babel Ikuti Sosialisasi SPPA & SIPP
(Ryan A Prakasa)
Hakim dan panitera se-Provinsi Bangka Belitung mengikuti sosialisasi SPPA & SIPP di aula gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung. (Ryan A Prakasa) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak dipungkiri berbagai kasus kejahatan yang melibatkan anak-anak sebagai korban. Mulai dari kasus penganiayaan berat, kekerasan seksual hingga penggunaan vaksin palsu yang mengancam kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Sebaliknya pula, kerap anak pun terlibat dalam berbagai perkara kasus kejahatan hingga akhirnya anak pun mesti berhadapan dengan hukum.

"Oleh karenanya terkait persoalan anak di Indonesia, kini telah ada aturan yang mengatur sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak," kata Anatasya Eti selaku narasumber dalam acara Sosialisasi Sistem Peradilan Anak (SPPA) yang digelar di aula gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Jumat (25/4/2019).

Sosialisasi ini melibatkan para pimpinan atau ketua Pengadilan Negeri se-Provinsi Bangka Belitung (Babel), termasuk para panitra perwakilan Pengadilan Negeri di Bangka Belitung pun ikut hadir saat acara tersebut.

Kegiatan yang digelar oleh Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung ini juga sekaligus dilakukan sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi terbarukan 3.2.0. yang disampaikan oleh Jeferson Tarigan SH MH.

Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Cornelis Sianturi SH MH memberikan pengarahan kepada pimpinan Pengadilan Negeri termasuk para panitera Pengadilan Negeri.

Humas Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Lian Sibarani SH MH mengatakan kegiatan  tersebut bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para hakim & panitera yang berdinas.

(Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved