Breaking News:

Berita Sungailiat

Ini Pesan Wabup Bangka Kepada 15 Kafilah STQ yang Bertanding di Tingkat Provinsi

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melepaskan 15 orang Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI Kabupaten Bangka

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
(Bangka Pos/Riki Pratama)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melepaskan 15 orang Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI Kabupaten Bangka, yang akan bertanding di tingkat Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (24/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melepaskan 15 orang Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI Kabupaten Bangka, yang akan bertanding di tingkat Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (24/4/2019).

Mereka yang berangkat, merupakan para kafilah yang berhasil menang di tingkat Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Syahbudin, mengatakan Seleksi Tilawatil Quran ini tujuanya untuk memperkuat tali ukhuwah islamiyah dan persaudaraan kita sesama muslim, momen ini diharapkan berdampak pembentukan karakter dan akhlakul karimah di masyarakat terutama Kabupaten Bangka.

"STQ salah satu wadah membentuk insan cendekia, selaras juga dengan cita cita Kabupaten Bangka, sejahtera dan mewujudkan kualitas dan berintegritas. Dengan kegiatan ini mari masyarakat juga diharapkan bisa mendukungnya,"jelas Syahbudin sebelum melepas para Kafilah, Kamis (25/4/2019) di kantor Bupati Bangka.

Ia menambahkan pesan khusus kepada para kafilah yang bertanding, untuk menunjukkan hal terbaik demi mengharumkan nama, Kabupaten Bangka serta bisa mewakili Provinsi Babel hingga Nasional nanti.

"Berlombalah dengan baik ikhlas dengan jiwa sportifitas, mari jadilah kebanggaan Kabupaten Bangka, atas nama pribadi selamat berjuang, junjung terus semangat sportifitas, semangat dalam bertanding," pesan Syahbudin.

Kabag Kesra Setda Bangka Rahmani, mengatakan sebanyak 15 kafilah bertanding merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten sebelumnya.

Mereka yang berhasil menang dari Kecamatan Sungailiat, sehingga berhak mewakili Kabupaten Bangka ditingkat Provinsi Babel.

"Kafilah STQ peserta 15 orang, pelatih dan offisial 10 orang, mereka hasil seleksi tingkat Kabupaten, juara umum kemaren Kecamatan Sungailiat sehingga qori terbanyak dari perrwakilan Sungailiat," jelas Rahmani.

Acara pembukaan STQ tingkat Provinsi Babel, akan dilakukan pembukaan pada pukul 15.30 WIB sore nanti dan malam harinya sudah mulai perlombaan.

"Sebelum mereka berangkat kita telah melakukan pembinaan selama empat hari, target kita juara umum mempertahankan selaku juara umum yang pernah kita raih pada 2017. Mudah mudahan bisa juara umum kembali,"harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved