Pemilu 2019

KPU Pangkalpinang Akui Banyak Petugas Sakit Karena Kelelahan, Diberi Suntik Vitamin

Kondisi tubuh Zella, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Selindung Baru sempat drop dan hampir pingsan saat sedang bertugas, Rabu (24/4/2019) malam

KPU Pangkalpinang Akui Banyak Petugas Sakit Karena Kelelahan, Diberi Suntik Vitamin
IST/dokumen pribadi
Komisioner KPU Pangkalpinang Margarita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kondisi tubuh Zella, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Selindung Baru sempat drop dan hampir pingsan saat sedang bertugas, Rabu (24/4/2019) malam kemarin.

Menimbang keadaan fisiknya yang semakin melemah, Zella akhirnya dibawa oleh keluarga dan rekan-rekannya ke UGD RSBT Pangkalpinang selepas waktu Maghrib.

Akibat kelelahan, stamina tubuhnya tak mampu lagi bertahan, sehingga perempuan berhijab itu ambruk.

"Zella adalah satu dari sekian banyak petugas kami yang mengalami sakit, demi melaksanakan tanggung jawab mereka. Dia memaksa tak mau dirawat inap, karena harus menyelesaikan pekerjaan di PPS Selindung Baru," ungkap Komisioner KPU Pangkalpinang Margarita kepada bangkapos.com, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, selain Zella, ada juga Zulkarnaen Ketua PPS di Gabek dan beberapa petugas Pemilu lainnya mengalami sakit saat bertugas sehingga memerlukan perhatian serius.

Tidak hanya tanggung jawab KPU Pangkalpinang saja, namun Margarita menyebutkan instansi terkait lainnya harus peduli pada petugas Pemilu tersebut.

"Kami KPU Pangkalpinang sejauh ini sudah mendata anggota KPPS, PPS dan PPK yang sakit dan kecelakaan. Sudah kami laporkan ke pusat," kata Margarita.

Dia yakin, pihak KPU RI tidak akan tinggal diam dan segera merespon laporan yang sudah disampaikan KPU Pangkalpinang.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta bantuan dari Pemkot Pangkalpinang, terutama penyediaan tenaga medis di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Margarita mengapresiasi sudah ada petugas medis yang turun ke dua kecamatan di Pangkalpinang, setelah pihaknya berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Halaman
12
Penulis: Alza MH (day)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved