Pemilu 2019

KPU Pangkalpinang Surati Dinkes Untuk Menempatkan Petugas Kesehatan Di Kecamatan

(KPU) Kota Pangkalpinang surati Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang untuk menempatkan petugas kesehatan di setiap kecamatan pada rekapitulasi pleno

KPU Pangkalpinang Surati Dinkes Untuk Menempatkan Petugas Kesehatan Di Kecamatan
Ist
Kegiatan pleno rekapitulasi pemilu di Kecamatan Girimaya Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang surati Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang untuk menempatkan petugas kesehatan di setiap kecamatan pada rekapitulasi pleno Pemilu.

Menurut Ketua KPU Pangkalpinang Penti, surat permintaan tersebut sudah pihaknya layangkan.
"Petugas kesehatan tersebut sangat penting untuk mengantisipasi jika terjadi terjadi ada petugas yang sakit, kami sudah melayangkan surat rekomendasi ke Dinkes Pangkalpinang agar pihaknya mengirim dan menempatkan tenaga medis di setiap kecamatan-kecamatan yang saat ini melaksanakan rekapitulasi pleno,"jelas Penti, Kamis (25/4/2019).

Penti melanjutkan, saat ini pihaknya terus berkeliling ke kecamatan-kecamatan guna melihat perkembangan di penghitungan sekaligus melakukan fungsi kontrol.

Diapun menghimbau kepada PPS serta PPK untuk tidak memaksakan diri dalam melaksanakan penghitungan rekapitulasi pleno.
"Jangan dipaksakan jika sudah capek, mereka yang terlibat dalam kegiatan itu bisa melakukan koordinasi dengan petugas untuk memberhentikan pleno dengan dilanjutkan pada keesokan harinya," ungkapnya.

Diakuinya, selama penghitungan rekapitulasi pleno Pemilu di Pangkalpinang berjalan lancar, meskipun ada di beberapa kecamatan yang memaksakan diri pleno sampai pagi hari.

"Jangan sampai ada petugas maupun saksi Parpol yang jatuh sakit terlebih ada yang meninggal dunia. Kita tidak mau kejadian diluar sana juga terjadi di Pangkalpinang," harapnya Penti. (Bangkapos.com/Muhammad Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved