Lukman Sardi Berbagi Cara Mengontrol Anak dari Kekerasan Akibat Pengaruh Media Sosial

Lukman Sardi ikut serta bermain peran di film 27 Steps of May yang akan tayang 27 April 2019 mendatang di bioskop-bioskop tanah air.

Lukman Sardi Berbagi Cara Mengontrol Anak dari Kekerasan Akibat Pengaruh Media Sosial
Grid.ID | Rissa Indrasty
Lukman Sardi saat ditemui Grid.ID di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Lukman Sardi ikut serta bermain peran di film 27 Steps of May yang akan tayang 27 April 2019 mendatang di bioskop-bioskop tanah air.

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama May (Raihaanun) yang mengalami trauma mendalam lantaran mengalami pemerkosaan oleh beberapa orang.

Lukman Sardi berperan sebagai ayah May di film ini, di mana dirinya tampak berusaha merawat May yang mogok bicara dan menutup diri dari dunia luar.

Sebagai seorang ayah di kehidupan nyata dan kehidupan sehari-hari, Lukman Sardi mengungkapkan di zaman perkembangan teknologi saat ini, kekerasan lebih mudah terjadi.

"Zaman sekarang itu bisa terjadi, apalagi melalui sosial media," ungkap Lukman Sardi saat ditemui Grid.ID di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

"Bukan hanya sekadar ia menjadi korban kekerasan, tetapi melalui sosial media bisa juga membuat anak melakukan kekerasan," paparnya.

Untuk mencegah hal ini terjadi kepada anak-anaknya, lelaki berusia 47 tahun ini sangat mengawasi dan mengatur anak-anaknya secara ketat tanpa membatasi kreatifitas mereka.

Misalnya saja dalam mengakses apapun dari internet dan mengawasi tontonan sang anak.

"Di mana lebih suka sistem kontrol sih, tapi ini bukan berarti bikin anak gue gak bisa ngapa-ngapain atau terkekang," ungkap Lukman.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya memprotect hal-hal yang akan ditonton anak-anak. Apapun yang ingin ia tonton, tidak akan ada di handphone."

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved