Pemilu 2019

Parpol Laporkan Atas Indikasi Kecurangan, Ketua KPU Babel Nilai Sah-Sah Saja

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, Davitriadanya temuan dan dugaan dari partai politik bukan suatu masalah bagi KPU

Parpol Laporkan Atas Indikasi Kecurangan, Ketua KPU Babel Nilai Sah-Sah Saja
(Bangka Pos/Muhammad Rizki)
Ketua KPU Babel Davitri 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, Davitri adanya temuan dan dugaan dari partai politik bukan suatu masalah bagi KPU dan sah-sah saja dilakukan.

"Silahkan sampaikan temuan tersebut secara prosedur kepada bawaslu, dan kita akan kroscek kepada penyelenggara kita, baik di tingkat kabupaten/kota, PPK, PPS, dan KPPS," jelas Davitri, Kamis (25/4) saat ditemui bangkapos.com menanggapi laporan Golkar kepada Bawaslu Babel yang dilakukan oleh perwakilan dari partai Golkar pada Selasa (23/04/2019), mengenai indikasi kecurangan pada pemilu tahun 2019 di tingkat legislatif.

Davitri menambahkan jika hingga saat ini KPU belum mengetahui detail laporan tersebut, KPU hanya mengetahui dari medsos, dan group WhatsApp, terkait dengan laporan penggelembungan suara.

Terkait proses penghitungan dan rekapitulasi, Davitri menjelaskan memang ada mekanisme keberatan, sesuai dengan PKPU 4 tahun 2019. Sehingga apabila saksi atau Panwas keberatan, misalkan adanya ketidak cocokan antara C1 yang dipegang dengan C1 hologram yang dibacakan oleh PPK. Maka bisa dilakukan perbaikan dengan membuka C1 plano. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved