Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Salurkan Dana Hibah Sebesar Rp 33 Milyar ke Badan Lembaga dan Organisasi Swasta

Kabag Kesra Kabupaten Bangka, Rahmani menjelaskan dana hibah kepada badan, lembaga dan organisasi swasta, akan disalurkan sebesar Rp 33.426.234.200.

Pemkab Bangka Salurkan Dana Hibah Sebesar Rp 33 Milyar ke Badan Lembaga dan Organisasi Swasta
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabag Kesra Setda Bangka, Rahmani. 

BANGKAPOS.COM-- Kabag Kesra Kabupaten Bangka, Rahmani menjelaskan dana hibah kepada badan, lembaga dan organisasi swasta tahun anggaran 2019, akan disalurkan sebesar Rp 33.426.234.200.

"Anggaran itu total semuanya, dana hibah yang Pemerintah Kabupaten Bangka salurkan ke rumah ibadah, organisasi masyarakat, dan operasional Penyelanggaraan Pendidikan,"jelas Rahmani kepada bangkapos.com, Kamis (25/4/2019).

Rahmani menambahkan, anggaran tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 31 milyar saja.

"Kenaikan ini dilihat dari keuangan daerah, sepertinya, tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, sedikit meningkatnya, dari Rp 31 milyar, menjadi Rp 33 milyar," kata Rahmani.

Untuk organisasi, yang bisa mendapatkan bantuan hibah, jelas Rahmani yakni memiliki badan hukum dan untuk rumah ibadah harus memiliki kepengurusan dengan bukti surat keterangan dari Kepada Desa.

"Kalau organisasi kemasyarakatan wajib berbadan hukum berbentuk yayasan dan lembaga, rumah ibadah mereka dengan kepengurusan SK Kades, termasuk pembangunan gereja dan kelenteng," kata Rahmani.

Dalam mengajukan dana hibah, Rahmani menjelaskan organisasi atau lembaga tidak bisa mendapatkan bantuan setiap tahunya.

"Bantuan ini tidak boleh diterima berturut turut, harus ada selang dua tahun, setelah dapat tahun ini, dua tahun kemudian, baru bisa mengajukan kembali," tegas Rahmani. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved