Advetorial

PLN Dorong Penggunaan Kompor Listrik di Electrizen Millenial Week

MASYARAKAT antusias mengunjungi pagelaran Electrizen Millenial Week PT PLN Wilayah Bangka Belitung yang berlangsung sejak tanggal 20-23 April 2019.

PLN Dorong Penggunaan Kompor Listrik di Electrizen Millenial Week
Ist/PLN Babel
Kegiatan Electrizen Millenial Week PT PLN Wilayah Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM-- MASYARAKAT antusias mengunjungi pagelaran Electrizen Millenial Week PT PLN Wilayah Bangka Belitung yang berlangsung sejak tanggal 20-23 April 2019.
Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang menggelar beragam acara seperti Turnamen PUBG Mobile, senam zumba, lomba masak, dance competition dan Kuiz Rangking 1 diikuti ibu-ibu dan generasi milenia.
Dalam rangkaian ini juga digelar pameran elektronik, bazar UKM, test drive mo
tor dan sepeda listrik, diskon tambah daya, performance dance serta senam sehat.
Rangkaian acara dihadiri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Staf Ahli
Bidang Ekonomi dan Keuangan Pembangunan Pemprov Babel Suranto Wibowo, General Manager PT PLN Wilayah Babel Abdul Muchlis, Manager UP3 Bangka Eko Prihandana, Senior Manager Niaga Pelayanan Pelanggan Nimrod.
GM PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung, Abdul Muchlis mengatakan, kegiatan ini mengarah kepada generasi milenial dimana
mengajak para ibu-ibu dan orangtua untuk mengarah ke perilaku praktis.
Seperti halnya di zaman sekarang ini memasak makanan higienis menuju ke sikap yang lebih praktis.
Acara yang dikemas selama empat hari ini, PT PLN menawarkan solusi kepada masyarakat dan memberikan edukasi berkenaan manfaat kelistrikan.
“Bila mau lebih nyaman, maka gunakan kompor induksi listrik karena lebih aman, masak menggunakan waktu dan bisa ditinggal,” ujar Abdul Muchlis.
Ditambahkan Abdul Muchlis, PT PLN Wilayah Babel juga memberikan diskon kepada masyarakat untuk penambahan daya listrik.
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pembangunan Babel Suranto Wibowo menyampaikan, terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan edukasi kepada masyarakat Babel khususnya di Kota Pangkalpinang.
Suranto berharap agar PT PLN Wilayah Babel tetap memberikan edukasi kepada generasi milenial.
“Generasi milenial ini yang paling cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi
saat ini,” katanya.
Suranto mengajak generasi milenial dan ibu-ibu muda dan masyarakat Babel dapat berpartisipasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih terencana, tepat, terstruktur dan terukur.
Sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan apresiasi kegiatan Electrizen Millenial Week. Dimana kata Wali Kota, PT PLN memberikan sesuatu yang berbeda karena memiliki inovasi teknologi baru.
“Adanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Pangkalpinang. Dengan menggunakan energi listrik membuat lebih hemat, simpel dan penampilan tidak kalah saing,” ungkapnya.
Bahkan Maulan Aklil mengatakan tugas PLN untuk mempublikasikan dan menyampaikan ke masyarakat adanya satu inovasi dari PLN yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang jauh lebih aman, lebih murah, lebih sehat dan penampilan lebih bersih dan indah. (adv/rya/may)

Antusias Masyarakat Tonton Dance Competition
di Electrizen Millenial Week PLN

MASYARAKAT Kota Pangkalpinang antusias menyaksikan Dance Competition (kompetisi menari) Electrizen Millenial Week PT PLN Wilayah Bangka Belitung, Senin (23/4) malam.
Dance Competition diikuti sembilan grup dari sekitar wilayah Kota Pang
kalpinang.
Kegiatan ini merupakan rangkaian acara eEectizen Millenial Week, yang digelar 20-23 April 2019.
Adapun yang juara pada Dance Competition, Juara 1 NGA, Juara 2 TGF dan Juara 3 Paganalenry. (adv/rya/may)

Di Electrizen Millenial Week, PLN Bagi-bagi Diskon

PT PLN Wilayah Bangka Belitung menggelar kegiatan Electrizen Millenial Week, Sabtu (20/4) di Alun-Alun Taman Mendeka Pangkalpinang.
Pada kesempatan itu, pihak PT PLN Wilayah Bangka Belitung mengajak ge­nerasi milenial, ibu-ibu muda, dan seluruh masyarakat Babel untuk datang memeriahkan kegiatan ini sembari memperkenalkan produk-produk modern berbasis listrik.
Terdapat berbagai stand toko elektronik dan UMKM yang bisa dikunjungi satu per satu. Pengunjung juga dapat menjajal kecanggihan teknologi motor listrik di sini.
“Pada event kali PLN juga mengapresiasi masyarakat atas dukungan kepada PLN
selama ini dengan memberikan promo diskon 50 persen tambah daya tanpa syarat sekaligus cash back sebesar Rp 250 ribu untuk beli kompor listrik,” jelas Manajer UP3 Bangka Eko Prihandana.
Lebih dari itu, diskon 75 persen tambah daya pihaknya berikan pada setiap pembelian kompor atau motor listrik.
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mendukung program yang diluncurkan PT PLN Wilayah Bangka Belitung.
bahwa ini merupakan embrio untuk membangun Kota Pangkalpinang yang dimulai dari listrik.
“Saya berharap di Pangkalpinang agar PLN jangan sampai menjadi kendala untuk mengembangkan Pangkalpinang ke depan,” harap Molen. (adv/may)

Senam Zumba PT PLN Wilayah Babel
Meriahkan Electrizen Millenial Week di ATM

SENAM Zumba Electrizen Millenial Week digelar PT PLN Wilayah Bangka Belitung berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (21/4).
Senam zumba diikuti ibu-ibu dan milenial yang ada di Kota Pangkalpinang dengan instruktur Miss Ella.
Acara yang digelar PT PLN Wilayah Babel menyiapkan berbagai hadiah doorprize, diantaranya 10 voucher pulsa listrik masing-masing Rp 100 ribu, kompor induksi listrik, dispenser, setrika, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.
Kegiatan senam zumba dihadiri Ahmad Fakulrohman Manager ULP Pangkalpinang, Hery Kurniawan Manager Pemasaran PT PLN Wilayah Babel dan Heri Fernandes Manager Bagian Pelayanan Pelanggan UP 3 Bangka.
Manager Pemasaran PT PLN Wilayah Babel,
Hery Kurniawan menjelaskan diadakan kegiatan senam zumba agar masyarakat di Kota Pangkalpinang menjadi sehat.
“Diharapkan masyarakat di Pangkalpinang banyak berolahraga serta kebersamaan bersama keluarga. Senam zumba yang digelar PT PLN Wilayah Babel dalam kegiatan Electrizen Millenial Week di ATM," ungkap Hery.
Hery mengemukakan dalam kegiatan Electrizen Millenial Week memperkenalkan produk motor, sepeda dan kompor induksi listrik.
Bahkan PLN memberikan harga promo untuk penambahan daya. Untuk promo 50 persen tanpa syarat yang berlaku hingga 30 April 2019.
“Waktu promonya pendek, dan kita memaksimalkan promosi kepada masyarakat agar bisa menambah daya secara masif, “ jelasnya.
Hery mengatakan bahwa untuk penambahan daya 75 persen, bila masyarakat membeli peralatan listrik yang ada dalam pameran berlangsung.
Untuk penambahan daya dari 900 watt hingga 1.300 watt, pelanggan hanya mem
bayar Rp 93.000.
Dalam acara Elecizen Millenial Week yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang yang berakhir Selasa (23/4), PT PLN memperkenalkan produk yang menggunakan peralatan listrik dan memberikan kesempatan diskon bagi masyarakat untuk menambah daya listrik. (adv/rya/may)

Kuiz Rangking 1 PLN Berikan Pemahaman Kelistrikan

PESERTA antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan saat acara Kuiz Rangking 1 PT PLN Wilayah Bangka Belitung.
Acara yang dikemas dalam Electizen Millenial Week Kota Pangkalpinang Beribu Senyum diikuti perwakilan siswa SMA dan SMK di Pangkalpinang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (23/4).
General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung, Abdul Muchlis menyambut baik kegiatan Kuiz Rangking 1 yang diikuti perwakilan pelajar. Bahkan menurutnya, siswa sangat antusias ikut serta menjawab pertanyaan yang dilontarkan.
“Antusias siswa ini tinggi karena kuota 100 semua terisi dan kedepan akan ditambah menjadi 200 peserta,” ujarnya.
Dikatakannya, apabila bagus maka Kuiz Rangking 1 akan dilanjutkan dan disesuaikan dengan momen.
“Bila sambutan tinggi dan antusias, kami ikut bertanggungjawab untuk memajukan generasi muda di Babel,” ungkap Abdul Muchlis.
Di sisi lain acara ini juga bertujuan melihat seberapa besar pemahaman peserta Kuiz rangking 1 tentang listrik bahkan mengenai institusi PLN. Seperti dulu memasak menggunakan api kompor dan sekarang dengan induksi listrik se
hingga sekarang tidak lagi dilakukan secara manual.
Tim Juri Kuiz Rangking 1, Sujadmi dan Putra Pratama Saputra menjelaskan bahwa pertanyaan untuk kegiatan ini bersifat umum lokal dan pelajaran di kelas serta pengetahuan nasional dan daerah. Terpenting dalam acara Kuiz Rangking 1 ini yang dibutuhkan peserta adalah konsentrasi.
“Konsentrasi itu penting dan terkadang siswa itu
tahu jawabannya. Hal ini terbukti ada siswa yang salah menjawab, padahal dia tahu. Namun karena grogi dan kurang konsentrasi maka jawabannya salah,” jelas Putra.
Kuiz Rangking 1, dimenangkan juara 1 diraih Rheza Aditiya, juara 2 diraih
M Saddham dan juara 3 diraih Aulia Cahya merupakan peserta perwakilan SMAN 1 Pangkalpinang. (adv/rya/may)
GM PT PLN Wilayah Babel Abdul Muchlis bersama staf serta tim juri dan para juara Kuiz Rangking 1 PT PLN Wilayah Babel foto bersama di ATM Pangkalpinang, Selasa (23/4).

GM PLN Bersama Ibu Milenial Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

PT PLN Wilayah Bangka Belitung menggelar lomba masak nasi goreng pada acara Electizen Millenial Week, Senin (22/4) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.
Lomba nasi goreng ini bertambah meriah dengan keikutsertaan General Ma­nager PT PLN Wilayah Babel Abdul Muchlis.
Saat dimulai lomba masak nasi goreng, tercium aroma harum dari bumbu-bumbu yang diracik peserta lomba.
Waktu yang disediakan 30 menit, mulai dari masak hingga penyajian.
Lomba masak, dinilai langsung oleh Chef Tondi Hotel Santika Bangka dan Chef Edo RS Siloam yang menilai kreasi dari nasi goreng, cara penataan/penyajian dan waktu kerja.
General Manager PT PLN Wilayah Babel Abdul Muchlis mengatakan sekarang ini ibu-ibu milenial dan orangtua sudah serba praktis.
“Kami mengajak ibu-ibu milenial, bahwa masak ha­nya dengan beberapa menit, masakan sudah jadi,” kata Abdul Muchlis.
Disamping itu pihaknya memperkenalkan produk kompor induksi listrik, maka membuat ibu-ibu le­
bih praktis memasak.
Kegiatan lomba memasak ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini sehingga PLN menghargai ibu-ibu dengan memberikan ke­sempatan untuk tampil pada lomba masak nasi goreng.
Abdul Muchlis mengatakan bahwa dalam acara Electizen Millenial Week untuk memberikan solusi ke masyarakat.
“Kita memberikan solusi kepada masyarakat yang
dalam kesulitan mendapatkan tabung gas dan belum lagi orangtua saat mau pasang gas susah. Namun tidak mengganggu itu, tapi kalau mau lebih nyaman, pakai kompor induksi listrik, “ jelas Abdul Muchlis.
Menurut Abdul Muchlis bila menggunakan kompor induksi listrik ini lebih aman dan pada saat masak, maka bisa ditinggal.
Bahkan dikemukakan Abdul Muchlis, bila menggunakan kompor induksi, listriknya
kurang dan watt nya tidak cukup maka solusinya bisa ditambah daya.
Dalam promo di Electizen Millenial Week, bola menunjukkan menggunakan kompor induksi kalau kekurangan daya listrik bisa tambah daya dengan mendapat diskon 75 persen.
Begitu juga jika menggunakan motor listrik atau mobil listrik untuk tambah daya bisa dapat diskon 100 persen. (adv/rya/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved