Berita Pangkalpinang

Sekda Babel Ajak Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak

Kebijakan Pemutihan pajak kendaraan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berakhir pada 15 Juni mendatang.

Sekda Babel Ajak Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak
(Bangka Pos/Krisyanidayati)
Sekda Babel Yan Megawandi 

BANGKAPOS.COM-- Kebijakan Pemutihan pajak kendaraan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berakhir pada 15 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah Babel, Yan Megawandi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kebijakan pemutihan ini agar menjadi wajib pajak yang taat.

Dirinya, mengatakan pihaknya kembali mensosialisasikan ini agar semakin banyak masyarakat yang tahu adanya pemutihan  pajak ini.

"Kita akan kembali sosialisasikan, masih ada tenggat waktu bagi masyarakat yang mau ikut pemutihan. Kebijakan ini kan tidak setiap saat, silahkan manfaatkan kebijakan ini," kata Yan, Kamis (25/4/2019).

Terpisah, Kepala Bidang Pajak Pemprov Babel, Herwanita menyebutkan saat ini antusias cukup tinggi untuk mengikuti program ini. Ia memperkirakan, sudah sekitar Rp 15 miliar pendapatan pajak dari pemutihan ini.

"Sudah cukup baik sebetulnya, tapi memang kami perlu sosialisasi. Antusiasnya cukup tinggi, mungkin kebiasaan masyarakat kita untuk ikut di akhir-akhir biasanya yang banyak," katanya.

Pihaknya, menurutnya juga sudah melakukan jemput bola misalnya melalui Samsat Keliling menjangkau hingga kecamatan dan pusat-pusat keramaian.

"Kita belum rekap total pajak dari pemutihan saja berapa, tapi mungkin sekitar Rp 15 miliar sudah ada. Ini masih terus bertambah kan sampai 15 Juni nanti pemutihan," katanya.

"Kami nanti akan menjangkau sampai ke desa nanti ada Se Tempoh juga, yang sudah jalan itu ada Samling, terus ada juga samsat corner," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved