Pemilu 2019

Surat Suara Diterima, KPU Kota Pangkalpinang Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang

KPU Provinsi Bangka Belitung sekitar pukul 11.00 menyerahkan surat suara Presiden dan Wakil Presiden kepada KPU Kota Pangkalpinang

Surat Suara Diterima, KPU Kota Pangkalpinang Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang
Rizky Irianda Pahlevy
Suasana pelipatan surat suara oleh anggota KPU Kota Pangkalpinang, Kamis (25/4). 

BANGKAPOS.COM-- Terima surat suara Presiden dan Wakil Presiden, KPU Kota Pangkalpinang siap gelar PSU (Pemungutan Suara Ulang), Kamis (25/4).

KPU Provinsi Bangka Belitung sekitar pukul 11.00 menyerahkan surat suara Presiden dan Wakil Presiden kepada KPU Kota Pangkalpinang untuk digunakan di TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari pada 27 April 2019.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan, kedatangan surat suara membuat KPU semakin siap gelar PSU.

"C6 sudah kami distribusikan, untuk surat suara juga hari ini sudah datang juga. Paling kita kelengkapan di dalam kotak suara, kalau sudah lengkap kita masukan. Lalu surat suara kita masukan ke dalam dan amplop juga sudah siap," ujar Penti saat ditemui di ruangannya.

TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari memiliki 286 pemilih, namun surat suara Presiden dan Wakil Presiden yang diterima KPU Kota Pangkalpinang total berjumlah 322 surat suara.

Untuk distribusi kotak suara dan logistik akan didistribusikan pada 27 April 2019.

"Tinggal teknisnya saja seperti apa, kebutuhan diluar kotak suara kita distribusikan. Kemungkinan hari Sabtu itu 27 April 2019 kotak suara kita distribusikan ke sana langsung," ungkapnya.

Logistik akan dikirimkan langsung dari kantor KPU Kota Pangkalpinang ke TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari dengan penjagaan aparat kepolisian.

"Sekitar shubuh kita kirimkan, karena cuma 1 juga. Kalau kita titipkan tidak enak juga karena mereka konsentrasi pleno di Kecamatan. Jadi paling dari sini saja dilakukan pengawalan menuju TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari," katanya.

Sementara itu relawan demokrasi sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang terdaftar di dalam daftar pemilih di TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari. 

(Bangkapos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved