Pemilu 2019

VIDEO : KPU Bateng Terima Logistik Rekapitulasi Pleno dari 2 PPK

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan dua PPK yang mengantarkan berkas rekapitulasi ke KPU yaitu PPK Namang dan PPK Simpang Katis.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Truk pengangkut distribusi logistik hasil rekapitulasi pleno di dua tempat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Bangka Tengah telah tiba di Gudang KPU Bateng. Rabu, (24/4/2019) sore.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan dua PPK yang mengantarkan berkas rekapitulasi ke KPU yaitu PPK Namang dan PPK Simpang Katis.

"PPK Namang tiba di kantor sekitar pukul 15.00 WIB dan PPK Simpangkatis tiba pukul 16.25 WIB", ujar Rusdi kepada Harian Bangka Pos, (24/4/2019).

Truk pengangkut tersebut terdiri dari dua truk PPK Namang yang mengangkut 216 total kotak suara yang berasal dari 41 TPS di Kecamatan Namang. Sedangkan dua truk lainnya merupakan pengangkut 320 total kotak suara yang berasal dari 64 TPS yang tersebar di Kecamatan Simpangkatis.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan kemungkinan besok hari masih akan ada PPK yang akan menyerahkan hasil rekapitulasi dan pengembalian kotak suara dan logistik.

"Kemungkinan Kecamatan Lubuk Besar kalau tidak besok akan jumat menyerahkan hasil rekapitulasi dan pengembalian kotak suara dan logistik", ucap Rusdi.

Setelah tiba di KPU, Logistik yang dikirim oleh PPK sebut Rusdi akan diaimpan di gudang KPU, dan ketika akan melakukan Pleno Kabupaten baru nantinya mengambil Kotak Kecamatan.

"Ketika pleno tingkat kabupaten nanti digelar, kami hanya akan mengambil hasil rekapan di tingkat kecamatan karena disitu ada formulir DAA1 Plano dan DA1 Plano", ujar Rusdi.

Nantinya juga ketika pleno kabupaten, PPK kecamatan akan membacakan DA1 Plano untuk dimasukan ke DB 1 Tingkat Kabupaten/Kota. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved