Advertorial

Tanjung Kalian Disinggahi Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise

Sejumlah wisatawan dari berbagai negara singgah di Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat.

Tanjung Kalian Disinggahi Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise
Istimewa
Bupati Bangka Barat Markus saat menyambut kedatangan para wisatawan dari berbagai negara menumpang Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise singgah di Pantai Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Kamis ( 24/4/2019 ) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tari Sambut dan Dambus dari Sanggar Panglima Angin serta Silat Satria Muda Indonesia menyambut kedatangan para penumpang Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise yang singgah di Pantai Tanjung Kalian Muntok, Kamis ( 24/4/2019 ) sore.

Kehadiran tamu dari berbagai negara ini diterima Bupati Bangka Barat, Markus SH, unsur Forkopimda dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Panggung sederhana dan para pedagang UMKM yang digelar di bawah mercusuar Tanjung Kalian menambah semarak penyambutan tamu asing ini.

Selain itu, aneka makanan khas kota Muntok seperti, otak – otak, empek – empek, kue penganan pelite, kopi dan sebagainya menjadi hidangan untuk para tamu tersebut yang disajikan di bagian dalam area mercusuar Tanjung Kalian.

Bupati Bangka Barat, Markus SH menyampaikan sambutannya dalam Bahasa Inggris, mengucapkan selamat datang kepada semua penumpang dan awak Kapal Coral Adventurer Cruise.

”Hari ini adalah hari istimewa bagi Muntok bahwa, untuk pertama kalinya kapal pesiar datang ke sini dan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima anda semua di sini,” ucap Markus.

Markus menceritakan sekilas tentang kota Muntok yang merupakan ibu kota Pulau Bangka pada tahun 1907 dan sebagai kota yang banyak menyimpan kisah sejarah Indonesia bahkan dunia.

”Muntok adalah kota yang memiliki nilai spesial dalam sejarah Indonesia. Kota ini kaya akan jejak sejarah, tidak hanya sejarah penambangan timah tetapi juga kisah sejarah dunia, termasuk tragedi perang dunia kedua pada tahun 1942,” tuturnya.

Tari Sambut dan Dambus dari Sanggar Panglima Angin serta Silat Satria Muda Indonesia menyambut kedatangan para penumpang Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise yang singgah di Pantai Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Kamis ( 24/4/2019 ) sore.
Tari Sambut dan Dambus dari Sanggar Panglima Angin serta Silat Satria Muda Indonesia menyambut kedatangan para penumpang Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise yang singgah di Pantai Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Kamis ( 24/4/2019 ) sore. (Istimewa)

Markus juga menyampaikan tentang keberadaan monumen peringatan 22 orang perawat Australia yang menjadi korban Perang Dunia II pada masa pendudukan Tentara Jepang tahun 1942 yang dibangun di dekat Mercu Suar ( Light House ) Pantai Tanjung Kalian.

”Ingatan tentang kekejaman perang itu kita harapkan tidak terulang kembali,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved