Pemilu 2019

Warga Antusias Ikut Mencoblos Ulang Pilpres di TPS 04 Kacangpedang Besok

KPPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (27/4/2019) besok.

Warga Antusias Ikut Mencoblos Ulang Pilpres di TPS 04 Kacangpedang Besok
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana gotong royong bantu pendirian TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Jumat (26/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (27/4/2019) besok.

Beberapa warga saat ditemui Bangkapos.com tampak antusias menghadapi PSU besok. Mereka bergotong-royong mendirikan TPS 04 Kacangpedang.

"Kita ini hidup bermasyarakat, jadi kami dari masyarakat juga ikut bantu lah kawan-kawan KPPS. Mereka besok siap tempur, apalagi mungkin malam ini ada juga yang begadang, jadi kami bantulah," ujar Edi Mulyono warga sekitar TPS 04 Kacangpedang ditemui Bangkapos.com disela kesibukannya menata kursi TPS.

Sementara itu Ati (49) tidak keberatan hadir ke TPS karena hanya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan diulang besok.

"Kebaratan itu ya kalau benar-benar sama seperti kemarin, maksudnya 5 jenis surat suara. Kalau ini cuma 1 ya kan jadi cepat, ya tidak keberatan-keberatan banget lah," ujar Ati saat ditemui di rumahnya.

Berbeda dengan Rosita (60) yang belum memastikan apakah dirinya akan mencoblos pada PSU besok karena faktor kesehatannya yang belum pulih.

"Ya tergantung, saya ini lagi kena diabetes, jadi kalau sehat ya pergi, kalau tidak ya mending di rumah saja istirahat. Sebenarnya kalau diulang ya mau gimana lagi harus begini. Saya dengar-dengar juga ini yah katanya ada juga yang tidak ikut mencoblos karena kerjaan tapi banyak juga yang antusias. Semoga saja besok lancar dan tidak ada masalah lagi, capek kasian mereka juga (KPPS)," harap Rosita. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved