Berita Bangka Barat

Wisatawan yang Kunjungi Muntok Naik Kapal Pesiar Ocean Adventure Berasal dari 9 Negara

Sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat

Wisatawan yang Kunjungi Muntok Naik Kapal Pesiar Ocean Adventure Berasal dari 9 Negara
Bangkapos.com/Hendra
Wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/4/2019). Mereka datang menggunakan kapal pesiar Ocean Adventure dari Singapura. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mereka datang menggunakan kapal pesiar Ocean Adventure dari Singapura.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Suwito menjelaskan wisatawan mancanegara yang datang menggunakan kapal pesiar ini baru pertama kalinya  di Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan wisawatawan mancanegara ini menjadi momen tersendiri untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Bangka Barat.

“Tadi wisatawan mancanegara yang datang itu berdasarkan manifes penumpang yang kita terima ada dari negara United Kingdom, Australia, Belgia, Singapura, Perancis, USA, New Zealand, Rusia dan Netherland. Memang kedatangan mereka ini jauh hari sudah kita ketahui sejak Januari kemarin,” kata Suwito kepada bangkapos.com, Kamis (25/4/2019).

Kapal Pesiar Ocean Adventure ini merupakan kapal baru buatan Vietnam. Kapal ini melakukan pelayaran perdananya dari Singapura, singgah ke Tanjung Kalian. Kemudian kapal pesiar ini juga akan berkunjung ke Sungsang, Provinsi Sumatera Selatan dan dilanjutkan ke Pulau Seribu, DKI Jakarta.

Lanjut Suwito, sambutan yang telah diberikan oleh Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat diharapkan memberikan pengaruh besar pada kunjungan wisata mancanegara ke Bangka Barat.

“Yang kita inginkan juga agar budaya kita dan tempat-tempat wisata kita juga dikenal oleh dunia internasional. Melalui wisatawan yang datang hari ini nantinya dapat mempromosikan Bangka Barat,” ujar Suwito.

Dia menambahkan tanggapan para wisatawan yang datang cukup baik. Sambutan yang telah diberikan serta antusias warga yang datang menyambut membuat mereka terkesan.

“Ini pertama kalinya mereka datang. Dan mereka tadi menyampaikan ke kita terkesan dengan sambutan kita dan apa yang telah mereka lihat selama disini. Baik dari kulinernya, kesenian dan kebudayaan yang kita tampilkan ke mereka,” ujar Suwito. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved