VIDEO : 25 Santri Pangkalpinang Dilepas Ikut Porsadin IV Babel

Kemenag Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar apel pelepasan Kafilah Porsadin Kota Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar apel pelepasan Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Kota Pangkalpinang untuk berlaga dalam Porsadin ke-IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (27/04/2019).

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Pangkalpinang, H Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Porsadin ke-IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (27-28/04/2019) di  Madrasah Diniyah Tarbiyatul Mubtadiin, Toboali Kabupaten Basel.

"Kafilah Kota Pangkalpinang berjumlah 25 santri yang akan ikut dalam 12 cabang perlombaan, 3 cabang olahraga dan 9 cabang seni," kata Iwan.

Diharapkannya, dengan kegiatan ini, Madrasah Diniyah (Madin) yang ada di Kota Pangkalpinang dapat semakin menunjukkan kiprahnya di tengah-tengah persaingan dunia pendidikan yang semakin ketat.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa Madrasah Diniyah ini adalah salah satu wahana pendidikan Islam di tanah air yang memberikan kontribusi yang sangat luar biasa terhadap pembangunan karakter bangsa," ujarnya.

Diungkapkannya, ada 73 ribu lembaga Madin, 333 ribu ustadz/ustadzah dan 4.231.000 santri di seluruh Indonesia.

"Untuk Kota Pangkalpinang ada 8 Madin yang telah mempunyai izin operasional. Semua lembaga tersebut sangat berperan dalam pembangunan mental spiritual anak bangsa dalam pendidikan Islam,” ujarnya.

Diharapkannya, kepada kafilah santri Pangkalpinang dapat menorehkan prestasi yang gemilang dalam Porsadin ini, sehingga dapat menjadi wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Porsadin tingkat Nasional yang akan digelar di Pondok Pesantren Al Islam Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka bulan Agustus mendatang. (Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved