Ariel NOAH Nyanyikan Lagu 'Mungkin Nanti' Versi Bahasa Jepang

Pesona Ariel NOAH seperti tak ada habisnya. Apapun yang dilakukan Ariel NOAH sepertinya selalu menjadi sorotan publik.

Ariel NOAH Nyanyikan Lagu 'Mungkin Nanti' Versi Bahasa Jepang
nstagram/ariel_
Bermula dari Fans asal Jepang , Ariel NOAH Nyanyikan Lagu “Mungkin Nanti” Versi Bahasa Jepang 

BANGKAPOS.COM - Pesona Ariel NOAH seperti tak ada habisnya.

Apapun yang dilakukan Ariel NOAH sepertinya selalu menjadi sorotan publik.

Belum lama ini, Ariel NOAH mengunggah video dirinya saat menyanyikan lagu “Mungkin Nanti” yang merupakan lagu milik Peterpan.

Namun lagu tersebut dibawakannya menggunakan bahasa Jepang.

Sebagai salah satu penerjemah, penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato pun membeberkan kisahnya bekerja dengan pentolan grup band NOAH tersebut.

Awalnya, kata Hiro, lagu itu sudah diartikan terlebih dulu oleh penggemar Ariel, Naoko Kunimoto, yang kemudian ia sempurnakan.

“Pertama kali si Ariel ngajakin aku, sudah lama sih dari enam bulan yang lalu. Dulu pernah ada yang translate lagu "Mungkin Nanti" itu ke bahasa Jepang, itu salah satu fans beratnya dia, dari Jepang."

"Sampai dia mengunjungi Ariel langsung ke Indonesia,” ungkap Hiro di Okinawa, Jepang, belum lama ini seperti yang Grid.ID kutip dari Kompas.com.

“Itu tahun 2013 kalau enggak salah. Dan, tahun kemarin Ariel menghubungi saya, untuk meng-complete, mau selesaikan. Lalu aku cek hasil translate perempuan tersebut dan saya revisi,” imbuhnya.

Usai melengkapinya, Hiro juga turut mengajari Ariel terkait pelafalan bahasa Jepang yang baik.

“Dan saya ajarin Ariel juga pelafalan bahasa Jepang yang benar. Dan akhirnya dia bisa nyanyi dengan sempurna. Itu kedengaran seperti benar-benar orang Jepang, luar biasa banget. Ariel, luar biasa banget!” kata Hiro.

Pelantun “Beda Selera” itu mengaku tak menghadapi kesulitan saat bekerjasama dengan Ariel.

“Enggak (susah) sih, dia telinganya bagus sekali. Karena musisi ya dan dia itu bisa langsung ungkapkan atau nyanyi apa yang dia dengar. Jadi enggak ada kesulitan ngajarin. Semuanya sudah oke, dan kedengaran kayak orang Jepang,” kata Hiro lagi. (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kisah Dibalik Ariel NOAH Nyanyikan Lagu “Mungkin Nanti” Versi Bahasa Jepang

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved