Berita Bangka Tengah

421 Atlet dari 30 Provinsi Berlaga di Kejurnas Atletik antar-PPLP/D dan SKO di Bangka Tengah

Sebanyak 421 atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLD, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) dari 30 provinsi berlaga

421 Atlet dari 30 Provinsi Berlaga di Kejurnas Atletik antar-PPLP/D dan SKO di Bangka Tengah
(BANGKA POS / DEDY Q)
Pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO 2019 di Bangka Tengah. Kejuaraan inu remsi dibuka pada malam Galadinner bersama ratusan atlet dari 30 provinsi di RM Gale-Gale, Bangka Tengah, Minggu (28/4/2019). 

BANGKAPOS.COM- Sebanyak 421 atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLD, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) dari 30 provinsi berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO di Bangka Tengah, 27 April-2 Mei 2019.

Mereka akan memperebutkan 38 medali (putra-putri) dari 19 nomor atletik yang dipertandingkan di lintasan atletik, Stadion Utama Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung Suharto mengatakan, sebanyak 179 wasit, asisten wasit dan petugas dilibatkan sebagai panitia pertandingan pada kejuaraan nasional ini.

"Ini adalah ajang seleksi untuk Pra PON, yang pelaksanaannya di Papua pada 2020 mendatang, juta mensukseskan program sport tourism yang dicanangkan Pemprov Babel," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto di Rumah Makan Gale-Gale, Bangka Tengah, Minggu (28/4/2019) malam.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengucapkan selamat datang kepada para atlet dari 30 provinsi yang mengirimkan atlet dan official-nya pada gelaran kali ini.

Ibnu mengatakan, saat ini Bateng telah memiliki sarana prasarana olahraga berskala nasional dan internasional seperti lintasan atletik, kolam renang, dan panjat tebing.

"Kami akan mencoba memberikan pelayanan terbaik," ucap Ibnu.

Kejurnas Atletik antar PPLP 2019 resmi dibuka oleh Wakil Gubenur Babel Abdul Fatah dan Bupati Bateng Ibnu Saleh dengan prosesi pemukulan beduk di sela malam Galadinner bersama ratusan atlet di RM Gale-Gale tadi malam.

Keduanya turut didampingi Danrem Garuda Jaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman, Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, dan Kasubdit Olahraga Khusus Kemenpora RI Yuliani.

Malam Galadinner diisi dengan penampilan tari-tarian dari Sanggar Ketakung Merah, Bateng. Ada juga penampilan olahraga beladiri Shorinji Kempo Indonesia yang berhasil memukau para atlet.

(BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved