Bangka Tengah Tuan Rumah Kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO Tahun 2019

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengucapkan selamat datang kepada para atlet dari 30 provinsi yang mengirimkan atlet dan official-nya

Bangka Tengah Tuan Rumah Kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO Tahun 2019
(BANGKA POS / DEDY Q)
Pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO 2019 di Bangka Tengah. Kejuaraan inu remsi dibuka pada malam Galadinner bersama ratusan atlet dari 30 provinsi di RM Gale-Gale, Bangka Tengah, Minggu (28/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Minggu (28/4) malam menjadi tanda dimulainya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2019 di Bangka Tengah.

Bersama Fatah dan Ibnu, turut mendampingi Danrem Garuda Jaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman, Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, dan Kasubdit Olahraga Khusus Kemenpora RI Yuliani. Acara pembukaan sekaligus Galadinner bersama ratusan atlet PPLP ini berlangsung di Rumah Makan Gale-Gale, Bangka Tengah.

Malam Galadinner diisi dengan penampilan tari-tarian dari Sanggar Ketakung Merah, Bateng. Ada juga penampilan olahraga bela diri Shorinji Kempo Indonesia yang berhasil memukau para atlet. Malam Galadinner berlangsung meriah.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengucapkan selamat datang kepada para atlet dari 30 provinsi yang mengirimkan atlet dan official-nya pada gelaran kali ini. Dia juga berterima kasih telah mempercayakan Bateng sebagai tuan rumah Kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO kali ini.

"Kami bersama seluruh masyarakat Bangka Tengah juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet di Bumi Selawang Segantang," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan, saat ini Bateng telah memiliki sarana prasarana olahraga berskala nasional dan internasional seperti lintasan atletik, kolam renang dan panjat tebing. Dia berharap ini bisa memberi kesempatan bagi Bateng untuk menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga.

"Kepada seluruh atlet Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO 2019, saya mengucapkan selamat bertanding. Sportivitas dalam olahraga adalah segala-galanya," katanya.

Ibnu juga mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah pada gelaran kali ini. Bateng menyediakan berbagai kuliner menarik yang bisa dicoba selama Kejurnas berlangsung. Pun demikian dengan tempat wisata pantai dan Kolong Biru di Bateng, hingga wisata Madu Pelawan menjadi destinasi yang bisa dikunjungi.
"Kami akan mencoba memberikan pelayanan terbaik," ucap dia.

Senada, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah juga mengucapkan selamat bertanding kepada para kontingen Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO 2019 di Bateng. Dia berharap, Kejurnas ini bisa menghasilkan para pemenang yang bisa berbicara banyak di berbagai ajang selanjutnya.

"Ini adalah bentuk pembinaan secara berkesinambungan yang dilakukan Kemenpora. Oleh karena itu, rugi kalau kita tidak memberikan kemampuan penampilan maksimal pada gelaran kali ini," kata Fatah.

Kejuarnas Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO 2019 di Bateng diikuti oleh 421 atlet dari PPLP, PPLD, dan SKO dari 30 provinsi di Indonesia Kejurnas berlangsung 27 April-2 Mei 2019 di Lintasan Atletik Stadion Utama Koba, Bateng. Gelaran ini memperebutkan total medali 38 medali (putra dan putri) dari 19 nomor atletik (putra-putri) yang dipertandingkan, dan sebanyak 179 panitia, wasit serta petugas guna menyukseskan agenda nasional ini.

"Ini adalah ajang seleksi untuk Pra PON, yang pelaksanaannya di Papua pada 2020 mendatang, juga menyukseskan Program Sport Tourism yabg dicanangkan Pemprov Babel," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto. (adv/deq/may)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved