Berita Bangka Selatan

Bupati Sudah Tandatangan SK Pemecatan Lima ASN Basel yang Terbukti Korupsi

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, telah meneken Surat Keputusan (SK) pemecatan, lima dari 11 ASN yang tersandung kasus korupsi.

Bupati  Sudah Tandatangan SK Pemecatan Lima ASN Basel yang Terbukti Korupsi
Bangkapos/Antoni
Sumadi 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, telah meneken Surat Keputusan (SK) pemecatan,  lima dari 11 ASN yang tersandung kasus korupsi.

Kendati demikian, sampai saat ini BKPSDMD basel, belum membeberkan nama nama lima ASN yang telah menerima SK pemecatan tersebut.

Kepala BKPSDM basel, Sumadi mengatakan, penandatangan SK pemecatan ini menyusul adanya, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memperkuat surat keputusan bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri PAN RB, dan Kepala BKN tentang percepatan pemecatan PNS yang telah terbukti Korupsi.

Putusan MA tersebut membuat, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta para kepala daerah segera melaksanakan SKB itu. Adapun putusan MK yang dimaksud adalah putusan nomor 87/PUU-XVI/2018 yang dibacakan beberpa waktu lalu.

"Dari sebelas orang itu, ada lima yang yang telah kami kroscek dan inkrah. Dan SK pemecatan kelimanya telah di tandatangani pak Bupati. Langkah ini diambil menyusul putusan MA yang menguatkan SKB Mendagri soal pemecataan ASN yang terlibat korupsi," jelas Sumadi kepada bangkapos.com, Senin (29/4/2019). (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved