Gubernur Erzaldi Kembali Dapatkan Penghargaan dari Menkumham Yasonna

Penghargaan yang diterima Gubernur Erzaldi itu, diberikan langsung oleh Menkumham Yasonna

Gubernur Erzaldi Kembali Dapatkan Penghargaan dari Menkumham Yasonna
ist
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mendapatkan penghargaan dari Menkumham Yasonna 

BANGKAPOS.COM – Berkat kepedulian secara nyata terhadap Permasyarakatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni Menghibahkan Tanah Kosong diperuntukkan untuk Lapas di Kabupaten Bangka Tengah, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, kembali mendapatkan Penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly.

Penghargaan yang diterima Gubernur Erzaldi itu, diberikan langsung oleh Menkumham Yasonna, di Lembaga Permasyarakatan Narkotikas Kelas IIa Cipinang Jakarta Timur, dalam Acara Upacara Peringatan Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-55, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Selain Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, ada beberapa tokoh lain yang juga mendapatkan Penghargaan dari Menkumham Yasonna, di antaranya Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Gubernur Erzaldi menyampaikan syukur Alhamdulillah dengan diberikannya Penghargaan oleh Menteri Kumham RI ini.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih. Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov)Babel yang menghibahkan sebidang tanah kosong diperuntukan untuk Lapas di Kabupaten Bangka Tengah, saya berharap agar pemanfaatan lahan tersebut berguna kedepannya untuk fasilitas Pemasyarkatan,” kata Gubernur Erzaldi.

Sebelumnya, Menteri Yasonna yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya berharap,  Peringatan HBP menjadi spirit-legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar permasyarakatan.

Pemenuhan hak Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), lanjut Yasonna, berbalut teknologi informasi menjadi jawaban pasti demi menghilangkan maraknya pungutan liar, serta proses birokrasi yang berbelit-belit sebagai tonggak awal  dimulainya rangkaian sekaligus fokus Permasyarakatan untuk mewujudkan Permasyarakatan yang PASTI.

Yasonna menyebutkan, keberhasilan enam UPT Permasyarakatan meraih predikat Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menjadi bukti diimplementasikannya nilai PASTI oleh jajaran Permasyarakatan selama satu tahun terakhir. 

Saat ini, diungkapkan Menteri Yasonna, Permasyarakatan terus berbenah dan bertranformasi untuk menjadi pranata sosial yang mampu menyiapkan WBP yang tangguh, berketrampilan, dan memiliki produktifitas yang tinggi dari program yang dijalankan.

Upacara Peringatan HBP tahun ke-55 ini, selain diisi dengan Penyerahan Penghargaan, juga diisi sejumlah acara lainnya, diantaranya Penandatanganan MoU, Penandatanganan Prasasti, Penyerahan Buku, Atraksi Kolone Snapan, Penampilan Seni Bela Diri Yongmodo Lapas Kelas IIa Ambara.

(Pongky/Humasprov/Adv)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved