Gubernur Erzaldi Launching “Manisnya Bangka Belitung” di Pondok Indah Mall Jaksel

Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi membuka melaunching event “Manisnya Bangka Belitung”

Gubernur Erzaldi Launching “Manisnya Bangka Belitung” di Pondok Indah Mall Jaksel
ist
foto5 

BANGKAPOS.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi membuka melaunching event “Manisnya Bangka Belitung” sekaligus melaunching Film “Martabak Bangka” di Street Gallery, Pondok Indah Mall 2, Lantai 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pembukaan “Manisnya Bangka Belitung” dan Launching Film “Martabak Bangka” diiringi nonton bareng Film Perdana “Martabak Bangka” di XXI Pondok Indah Mall Jakarta Selatan, yang berlangsung Jumat (26/4/2019) sore tersebut, turut dihadiri Bupati Bangka beserta istri, Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel.

Gubernur mengatakan, “Manisnya Bangka Belitung” digelar dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Bangka Belitung.

Dalam event ini, menampilkan produk unggulan UMKM, Batik Khas daerah, atraksi kebudayaan dan pemutaran perdana Film “Martabak Bangka”.

“Event ini dimaknai sebagai salah satu cara Bangka Belitung memperkenalkan Pariwisata, kebudayaan, Sejarah, Kerajinan, Souvenir, atraksi kesenian, dan kuliner khas Bangka Belitung yaitu Martabak Bangka yang sudah sangat fenomenal dan terkenal di seluruh pelosok negeri Indonesia,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, kata Gubernur, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, terutama dalam hal dukungan promosi pariwisata diantaranya melalui “Manisnya Bangka Belitung”, dengan mengundang berbagai lembaga/institusi dan perwakilan media massa dalam dan luar negeri agar dapat menyampaikan informasi mengenai produk unggulan UMKM, Sejarah, Kebudayaan, dan daya tarik Pariwisata Bangka Belitung yang ada di Bangka Belitung kepada masyarakat dunia.

Gubernur Erzaldi menyebutkan, kunjungan wisatawan yang datang ke Babel tahun 2017 sebanyak 369.422, dan tahun 2018 sebanyak 2.072.023 orang. “Ini menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung mengalami kenaikan yang signifikan,” ungkap Erzaldi.

“Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini, yaitu BUMN, BUMD, Pelaku dan Industri Pariwisata dan Media Massa yang telah turut ambil bagian dalam mensukseskan Pameran “Manisnya Bangka Belitung” ini,” ucap Gubernur.

Erzaldi yakin dan percaya suatu saat Babel akan menjadi pilihan yang tak terlewatkan oleh masyarakat di Indonesia.

“Selain itu, semoga kehadiran Film “Martabak Bangka” ini, juga betul-betul membuahkan manfaat bagi kita semua,” tutup Gubernur Erzaldi.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved