Berita Pangkalpinang

Kemenkumham Babel Bentuk Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM

Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Bangka Belitung (Kemenkumham Babel) membentuk kelompok Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM.

Kemenkumham Babel Bentuk Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM
Bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Ratusan mahasiswa hadir dalam acara yang digelar pihak Kanwil Kemenkumham Provinsi Babel dalam rangka pembentukan kelompok mahasiswa cerdas hukum dan HAM 

BANGKAPOS.COM-- Persoalan hukum sangat erat kaitannya dengan masa depan suatu bangsa, dimana peran para pemuda dalam kepedulian terhadap penegakkan hukum maupun keadilan, sangat diperlukan.

Untuk itu Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Bangka Belitung (Kemenkumham Babel) membentuk kelompok Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM.

Acara pembentukan kelompok Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM itu dilaksanakan, Senin (29/4/2019) bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Babel, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Pembentukan kelompok Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM tersebut dihadiri mahasiswa asal perguruan tinggi di Babel.

Dalam pembentukan Kelompok Mahasiswa Cerdas Hukum dan HAM saat itu, para mahasiswa yang hadir  mendapatkan pembekalan materi seputar hukum dan HAM.

Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Babel, Sulistiarso melalui Kepala Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Mas Ari Yuliansyah Dwi Putra yang disampaikan oleh Kasi Teknologi & Informasi kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Marcus Lenggo mengatakan kegiatan kali ini sengaja dilakukan pihak Kanwil Kemenkum dan HAM Babel untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa seputar persoalan hukum.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang hukum termasuk agar mahasiswa menghormati Hak Azasi Manusia," kata Marcus. (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved