Napi DiLapas Terlibat 'Baku Hantam' dengan Petugas

Baku hantam ini bermula dari tidak terimanya napi saat ditegur petugas lapas saat melaksanakan aktivitas bermain dengan sesama penghuni lapas.

Napi DiLapas Terlibat 'Baku Hantam' dengan Petugas
Bangka Pos/Krisyanidayati
Simulasi Drama Kolosal Drama kolosal pengendalian huru hara di Lapas dan Rutan, di Kantor Gubernur Babel, Senin (29/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Narapidana di salah satu Lapas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlibat baku hantam dengan petugas lapas akibat terjadinya kesalahpahaman di Lapas, Senin (29/4/2019).

Baku hantam ini bermula dari tidak terimanya napi saat ditegur petugas lapas saat melaksanakan aktivitas bermain dengan sesama penghuni lapas.

Hal ini menimbulkan kericuhan yang membuat para napi semakin brutal menyerang petugas lapas, tak mampu menghadapi puluhan warga binaan petugas lapas langsung meminta bantuan dari pihak Kepolisian.

Dengan sigap pihak kepolisian menurunkan tim Sabhara untuk membantu melerai kerumunan, bahkan harus mengeluarkan semburan gas air mata.

Begitulah situasi Drama Kolosal pengendalian huru hara di Lapas dan Rutan yang diperankan oleh pegawai Kemenkuham Babel dan aparat kepolisian dalam peringatan upacara Hari Bhakti Permasyrakatan Kementerian Kumham di Kantor Gubernur Babel, Senin (29/4/2019).

Drama kolosal ini menceritakan sejumlah potensi kericuhan yang memungkinkan terjadinya di dalam lapas. Dimana para penghuni lapas yakni napi terlibat baku hantam dengan petugas lapas lantaran terjadinya kesalahpahaman.

Dalam menjaga keamanan dan mengembalikan kondusifitas di Lapas, petugas lapas dibantu oleh tim Kepolisian untuk memecahkan kerumunan.

Drama kolosal pengendalian huru hara di Lapas dan Rutan ini digagasan dari kepala kanwil kemekumham, kapolda, danrem, kasatpol PP.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved