Perwira Babel Peduli Budaya Indonesia, Meriahkan Hari Kartini Gelar Lomba dan Bazar UMKM

Perkumpulan perempuan wisausaha (Perwira) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memeriahkan pelaksanaan hari kartini

Perwira Babel Peduli Budaya Indonesia, Meriahkan Hari Kartini Gelar Lomba dan Bazar UMKM
Bangkapos/Nordin
Perwira Babel meriahkan hari Kartini dengan berbagai kegiatan dan lomba di Gedung Hamidah Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Perkumpulan perempuan wisausaha (Perwira) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memeriahkan pelaksanaan hari kartini bertema 'Dengan semangat R.A kartini kita tingkatkan kualitas dan pemberdayaan perempuan di segala bidang,' Senin (29/4/2019).

Ketua Perwira Babel, Isnawaty Hadi, menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini memberikan semangat kepada kaum perempuan agar lebih tangguh, terutama dalam membantu perekonomian keluarga.

Kemudian memperkenalkan budaya Indonesia dengan melaksanakan lomba fashion show untuk ibu dan anak hingga mewarnai bagi anak-anak TK hingga SD.

"Alhamdulillah kegiatan memeriahkan hari kartini ini berjalan berkat dukungan teman-teman, para sponsor juga, persiapannya mendadak dan cukup singkat," ungkap Isnawaty di sela-sela acara yang dilaksanakan di Gedung Hamidah Pangkalpinang.

Isnawaty menyebutkan, perempuan zaman sekarang harus lebih tangguh, selain menjadi ibu rumah tangga kemudian bisa membantu perekonomian keluarga, salah satunya dengan berwisausaha.

Dalam kegiatan ini ada beberapa produk usaha masyarakat dipamerkan, tujuannya untuk memperkenalkan kepada pengunjung sekaligus sebagai ajang promosi.

"Ini sekaligus menunjang pariwisata di Babel, dengan adanya UMKM bisa menjadi daya tarik dan minat orang untuk berkunjungvke Babel," katanya.

Dia berharap di tengah perekonomian yang lesu dan mahalnya harga tiket pesawat akhir-akhir ini bisa dicarikan solusinya dari pemerintah terkait.

"Sebetulnya UMKM dan pariwisata itu satu kesatuan, jika tidak ada wisatawan ke Babel maka UMKM juga akan menurun, semoga dengan kondisi seperti ini ada solusinya sehingga berjalan normal dan lancar," harapnya.

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved